Mau Traveling di Tengah Pandemi? Ini 5 Tips agar Terhindar dari Covid-19

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 02 September 2020 08:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 612 2271225 mau-traveling-di-tengah-pandemi-ini-5-tips-agar-terhindar-dari-covid-19-NhNmKGw0NL.jpg Traveling di tengah pandemi (Foto: Howcast)

Di era new normal, kita sudah bisa melakukan traveling namun dengan syarat mengikuti protokol kesehatan ketat. Sebab kita semua tidak tahu kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir.

Oleh karena ini terdapat tips traveling agar terhindari dari Covid-19. Simak ya caranya berikut ini!

pantai yang sepi

1. Carilah tempat wisata yang sepi

Jika kamu memutuskan pergi traveling untuk melepas penat, maka carilah destinasi wisata yang sepi dan tak banyak orang. Kamu bisa mencoba wisata alam di pegunungan atau pinggir pantai. Cobalah membangun tenda di tempat yang jauh dari keramaian.

2. Lepaskan masker hanya saat makan

Menggunakan masker adalah peraturan penting yang tidak bisa dilupakan. Menggunakan masker bisa mengurangi potensi penularan Covid-19 hingga 75 persen. Kamu bisa lepas masker ketika hendak makan. Namun selebihnya pakailah masker selalu, apalagi jika berinteraksi dengan warga.

 Baca juga: Pose Pusing Cinta Laura Pamer Kulit Mulus, Bikin Pria Mabuk Kepayang

3. Bawa peralatan makan dan minum sendiri

Saat traveling bawalah peralatan makan dan minum sendiri. Misalnya saat kamu jalan-jalan dengan membawa air dari botol kamu sendiri akan lebih terjaga keamanan dan kesehatannya daripada minum dari botol orang lain.

4. Hindari tempat yang ramai

Misalnya saat kamu jalan-jalan ke pantai, ternyata ada kerumunan orang, maka kamu harus segera menjauh. Carilah tepi pantai yang sepi sehingga kamu bisa dengan santai dan bebas menghirup udara segar tanpa takut tertular Covid-19.

5. Jangan berbagi makanan dengan orang lain

Saat traveling jangan berbagi makanan dengan orang lain. Apalagi dalam satu piring, meski itu sahabat bahkan kekasihmu sendiri. Cobalah kalian makan secara individual guna menghindari tertular Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini