Naik Pesawat Aman dari Covid-19, Ini Caranya

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 02 September 2020 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 612 2271395 naik-pesawat-aman-dari-covid-19-ini-caranya-4SGNjvCROR.jpg Naik pesawat (Foto: Pinterest)

Di era new normal masyarakat sudah boleh bepergian mau naik kereta maupun pesawat untuk kepentingan bekerja atau traveling. Namun saat melakukan perjalanan jangan lupa patuhi protokol kesehatan selama traveling.

Seperti dilansir dari CNBC, berikut ini cara aman naik pesawat dari Covid-19. Simak ya caranya.

 naik pesawat

1. Unduh aplikasi maskapai

Unduh aplikasi maskapai yang akan digunakan sehingga Anda dapat memiliki boarding pass dalam bentuk soft copy. Sehingga Anda tidak perlu mencetaknya di bandara.

2. Jangan lupa bawa hand sanitizer

Pastikan membawa pembersih tangan yang mudah diakses setiap saat seperti hand sanitizer. Simpan di saku kecil sehingga Anda akan mudah mengambilnya kapanpun ketika dibutuhkan.

 Baca juga: Pose Pusing Cinta Laura Pamer Kulit Mulus, Bikin Pria Mabuk Kepayang

3. Pakai kacamata, masker, dan face shield

Gunakan kacamata, masker, dan face shield untuk mencegah kebiasaan Anda menyentuh wajah. Semua ini untuk mencegah Anda menyentuh wajah dan terhindari dari virus corona.

4. Bawa makanan sendiri

Tidak semua maskapai menyajikan makanan dan minuman. Untuk menghindari Anda jajan sembarangan, lebih baik bawa makanan sendiri yang sudah Anda buat dengan memperhatikan kebersihannya.

5. Bawa tisu pembersih

Bawa tisu basah atau tisu pembersih untuk mendisinfeksi kursi pesawat, meja, dan ruang umum di sekitar Anda. Meski pihak maskapai mengatakan akan meningkatkan prosedur kebersihan, namun tidak ada salahnya jika Anda juga membawa peralatan pribadi untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

6. Jaga jarak dengan penumpang lain

Jaga jarak dengan penumpang lain. Misalnya mencari tempat duduk yang sepi dari penumpang lain di ruang tunggu. Lebih baik Anda menunggu di tempat yang agak jauh tetapi sepi, dari pada harus berkerumun dan lebih berisiko tertular virus corona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini