Aksi Kaesang Ladeni Penipu Online, Pelaku: Maaf Saya Khilaf

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 02 September 2020 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 612 2271430 aksi-kaesang-ladeni-penipu-online-pelaku-maaf-saya-khilaf-FP066m9X2A.jpg Kaesang Pangarep (Foto : Twitter/@kaesangp)

Anak bontot Presiden Joko Widodo (Jokowi) lagi-lagi bikin riuh media sosial. Unggahannya di Twiiter menjadi trending topik hari ini, Rabu (2/9/2020).

Dalam unggahannya, Kaesang ternyata cerita kalau dirinya baru saja kena tipu online shop di Instagram. Akun penipu tersebut ialah @luckycatsauctoin.

Berdasar penelusuran Okezone, akun tersebut sudah tidak ditemukan lagi di Instagram.

"Sumpah ngakak banget ada yang mau nipu saya. Niatnya mau nipu karena saya menang auction, padahal usah semangat nipu," tulis Kaesang di Twitter. Curhatannya tersebut langsung viral, hingga kini sudah lebih dari 45,8 ribu netizen menyukainya dan 15,6 ribuan netizen membagikan ulang.

Kaesang Pangarep

So, bagaimana aksi si penipu menipu Kaesang dan bagaimana akhir dari penipuan ini?

Pada awalnya, Kaesang diberitahu bahwa dirinya menang auction lewat DM. Tertulis di sana kalau Kaesang mesti melakukan pembayaran maksimal 1x24 jam ke rekening BCA.

Baca Juga : 4 Pesona Aduhai Wika Salim, Body-nya Makin Singset

Nah, keanehan pun terlihat di situ. Si penipu terbalik menuliskan keterangan nomor rekening dan atas nama. "A/N : 8205298777, Norek : AAN Ramadani," tulis si penipu.

Keterangan selanjutnya berisi tentang data diri penerima, yaitu Kaesang, pun informasi terkait dengan pengiriman barangnya.

Namanya Kaesang, dia bukannya langsung auto blokir akun tersebut, tapi malah meladeninya. Hal unik pun terjadi setelah itu. Bisa dilihat di situ, Kaesang menanggapi akun penipu tersebut dengan cukup santai, "Waduh udah telat nih?" jawab Kaesang.

Tapi, emang dasar penipu, meski ketentuannya adalah 1x24 jam, dan pesan baru dibalas 1 September, penipu tidak mempermasalahkan aturan tersebut dan membalas pesan Kaesang dengan kalimat, "Belum kak. Silahkan diisi datanya kak," katanya.

Karena merasa ada yang ganjil dengan nomor rekening dan atas namanya, Kaesang minta pembayaran via COD atau cash on delivery. Tapi, si penipu menolaknya.

Dirasa cukup mengerjai si penipu, Kaesang pun akhirnya mengeluarkan 'skakmat' dengan kalimat, "Anda sudah cek Instagram saya? Ngecek rekening gampang, lho," tulis Kaesang.

Sesaat kemudian si penipu membalas pesan tersebut dengan kalimat, "Maaf bang, saya khilaf. Maaf bang," tulis si penipu. Haduh, ada-ada saja, ya, kehidupan media sosial anak Presiden Jokowi ini.

Kaesang Pangarep

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini