5 Masalah yang Sering Terjadi saat Kamu Pacaran dan Cara Mengatasinya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 03 September 2020 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 196 2271948 5-masalah-yang-sering-terjadi-saat-kamu-pacaran-dan-cara-mengatasinya-R3yglUvLti.jpg Pacar marah (Foto: Times of India)

Orang yang serius ingin menjalin sebuah hubungan pasti mengerti bahwa percintaan bukanlah sebatas berkencan dan bersenang-senang. Akan ada banyak masalah yang ditemui dalam hubungan.

Selain itu, mereka juga mengerti bahwa setiap pasangan harus mencari jalan keluar dari setiap permasalahan yang terjadi. Jika salah satu pasangan tak dapat diajak berdiskusi untuk menyelesaikan permasalahan, maka hubungan bisa saja kandas.

Untuk itu, melansir Times of India pada Kamis (3/9/2020), berikut 5 masalah yang paling sering terjadi dalam sebuah hubungan dan cara mengatasinya.

 adu argumen

1. Adu argumen

Ini jelas merupakan salah satu tantangan terbesar yang dihadapi kebanyakan pasangan. Juga harus dicatat bahwa pada umumnya semua argumen dapat diselesaikan dengan hanya meluangkan waktu untuk mempertimbangkan situasi dan mendengarkan (dan juga memperhatikan) sudut pandang satu sama lain.

Ingatlah bahwa Anda dan pasangan yang melawan situasi dan masalah, bukan Anda berdua yang saling bertentangan. Namun adu argumen jangan sampai berakhir dengan adu jotos ya, bahaya!

2. Kasih sayang yang pudar

Masalah lain yang umum terjadi dalam sebuah hubungan adalah kasih sayang yang memudar. Di awal menjalin hubungan, semua memang tampak romantis dan menyenangkan.

Tetapi seiring berjalannya waktu, pasangan akan disibukkan oleh pekerjaan yang mungkin mereka tidak menyadari bahwa tingkat kasih sayang mulai memudar. Lakukan kerja keras dan usaha untuk orang yang Anda cintai dan hubungan Anda akan selalu terasa seperti baru jadian.

Baca juga: Pria Ini Alami Kebotakan karena Terlalu Sering Olahraga

3. Keraguan

Akan ada saatnya ketika Anda mulai meragukan masa depan hubungan Anda. Itu normal. Tetapi itu menjadi masalah ketika Anda mulai meragukan masa depan Anda dalam hubungan dengan pasangan Anda.

Keraguan terjadi ketika Anda tidak hanya meragukan hubungan Anda tetapi juga mulai memikirkan cara-cara yang bisa membuat semuanya salah. Dan jika itu terjadi, jangan panik. Jagalah agar pikiran Anda tetap jernih dan berikan diri Anda waktu untuk memutuskan secara rasional apa yang terbaik untuk Anda.

4. Godaan berselingkuh

Jika Anda memahami betapa pentingnya hubungan jangka panjang, Anda tidak akan terbawa oleh godaan. Karena itu, peluang untuk selingkuh akan muncul di waktu-waktu tertentu dan saat itulah Anda perlu melihat gambaran yang lebih besar dari hubungan langgeng Anda.

Berselingkuh dengan orang yang hanya bersifat sementara tidak akan memberikan kepuasan yang Anda butuhkan. Sebaliknya, Anda justru akan kehilangan kekasih Anda jika Anda ketahuan selingkuh.

Fokus pada masa depan Anda dengan pasangan Anda dan biarkan dirinya menjadi orang yang paling Anda cintai setiap saat.

 

5. Ingin jadi jomblo

Kadang-kadang, pasangan akan mulai iri dengan orang-orang jomblo di sekitar mereka karena hidup mereka mungkin tampak lebih menarik dan penuh kebebasan. Mereka tidak dituntut untuk menemui pacarnya setiap akhir pekan. Mereka hidup suka-suka tanpa batas.

Mungkin memang menyenangkan jadi jomblo karena tak ada siapapun yang menuntutnya. Namun faktanya, kadang-kadang mereka kesepian dan haus kasih sayang. Maka bersyukurlah jika kamu masih punya pacar yang sayang kepadamu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini