Putus Cinta, Coba Atasi Perasaan Sedih dengan 4 Cara Ini

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 03 September 2020 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 196 2272277 putus-cinta-coba-atasi-perasaan-sedih-dengan-4-cara-ini-VA8RJCuWdG.jpg Merasa sedih (Foto: HD Wallpapers)

Putus cinta memang menyedihkan. Sebenarnya tidak masalah kita berduka saat kekasih memilih pergi meninggalkan kita.

Sebab perasaan sedih memang harus diterima dan diakui. Supaya rasa sedih bisa segera terobati. Namun jangan biarkan perasaan sedih itu berlarut-larut ya.

Lalu bagaimana cara mengatasi sedih akibat putus cinta?

 sedih

 

1. Terimalah kenyataan dan rasa sedih yang ada

Memang sangat menyakitkan putus cinta dengan kekasih hati. Namun lebih cepat menerima kenyataan, bisa mengurangi durasi bersedih hati. Beri diri Anda waktu untuk menerima kenyataan pahit itu. Jika Anda ingin menangis sepanjang pekan, tidak apa-apa juga.

2. Dekorasi kamar agar lebih ceria 

Saat bersedih rasanya memang hanya ingin mendekam di dalam kamar sembari mengenang wajah si dia. Namun jangan biarkan rasa itu berlarut lama dan dalam. Cobalah membuka jendela, dekorasi ulang kamarmu agar lebih ceria dan segar. Coba pasang lukisan bunga-bunga yang indah. Pasang tulisan yang memotivasi diri untuk bangkit kembali.

3. Positive thinking

Selalu berpikir positif alias positive thinking saat melakukan perjalanan hidup selanjutnya. Jagalah rutinitas Anda dengan sehat karena setelah putus cinta, biasanya orang cenderung sering bangun kesiangan, makan berlebihan, dan malas pergi bekerja. Ketika itu semua terjadi berusahalah untuk melakukan rutinitas sehat seperti olahraga, masak makanan sehat, diet, dan temui teman-teman terdekatmu. Namun jangan lupa pakai masker ya.

Baca juga: Pria Ini Alami Kebotakan karena Terlalu Sering Olahraga

 

4. Keluarlah dari zona kesedihan

Manjakan diri seharian penuh, seperti pergi ke mal dan ke salon untuk merileksasikan pikiran dan hati, agar memberikan penampilan yang berbeda agar terlihat lebih fresh. Temukan komunitas yang memiliki pertemanan baik, agar bisa mendekatkan diri pada orang yang baru. Yakin, pasti hidupmu akan dipenuhi kegembiraan lagi.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini