Share

Ini Resep Salmon Panggang yang Tak Bikin Berat Badanmu Naik, Coba Yuk

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Kamis 03 September 2020 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 298 2272019 ini-resep-salmon-panggang-yang-tak-bikin-berat-badanmu-naik-coba-yuk-efLu35gJot.jpg Salmon panggang (Foto: Insider)

Di tengah pandemi Covid-19 semua orang diminta tak keluar rumah kecuali untuk aktivitas penting dan mendesak. Nah, akibat kurang gerak banyak orang berat badannya naik.

Namun kamu tak perlu khawatir, terdapat makanan lezat yang tak akan membuatmu tambah gendut. Salah satunya olahan salmon yang bisa Anda buat di rumah, yakni salmon panggang rendah kalori.

 ikan salmon

Tertarik untuk mencobanya? Dilansir dari Times Now News, berikut resep Salmon Panggang Rendah Kalori. Simak ya.

Baca juga: Pria Ini Alami Kebotakan karena Terlalu Sering Olahraga

Bahan-bahan:

-6 siung bawang putih, haluskan

-2 sdm minyak zaitun

-1 1/4 kacang hijau, potong-potong

-Garam

-Lada

-4 potong fillet salmon tanpa kulit

-2 cangkir tomat anggur

-1 cangkir buah zaitun

Cara membuat:

1. Panaskan oven sampai 450 derajat Fahrenheit. Masukkan tomat, kacang-kacangan, zaitun, dan bawang putih ke dalam loyang. Taburi satu sendok makan minyak zaitun dan garam di atasnya.

2. Masukkan ke dalam oven dan panggang setidaknya selama 15 menit sampai sayuran berwarna coklat dan empuk. Sementara itu, masukkan minyak ke dalam wajan dengan sedikit garam dan merica, lalu masukkan salmon ke dalamnya.

3. Masak sampai kedua sisi salmon berwarna cokelat. Angkat dan sajikan salmon dengan sayuran panggang. Wah, makanan lezat yang bikin kamu tetap langsing siap disajikan ya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini