Sering Konsumsi Kacang Almond Yuk, Ini 4 Manfaatnya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 03 September 2020 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 298 2272316 sering-konsumsi-kacang-almond-yuk-ini-4-manfaatnya-4Ch4kjRgc0.jpg Kacang almond (Foto: Times of India)

Sebaiknya kita mengonsumsi makanan sehat, termasuk saat ingin ngemil di sela-sela kegiatan. Salah satu camilan sehat yang bisa kamu konsumsi adalah kacang almond.

Seperti dilansir dari Brightside, ini manfaat yang kamu dapatkan jika sering mengonsumsi kacang almond. Apa saja?

 kacang almond

1. Mencegah penyakit jantung

Dalam kacang almond terdapat antioksidan, lemak tidak jenuh, magnesium, dan tembaga mendukung kesehatan jantung dan pembuluh darah. Almond dipercaya dapat mencegah penyakit jantung iskemik dan gangguan jantung lainnya.

2. Membantu turunkan berat badan

Makan kacang almond secara rutin dapat meredam asupan karbohidrat Anda. Asupan almond dapat menormalkan metabolisme tubuh yang berkontribusi terhadap penurunan berat badan.

3. Membantu turunkan kolesterol

Kacang almond termasuk makanan efektif untuk mengurangi kolesterol buruk dalam tubuh. Bila Anda memiliki keluhan kolesterol tinggi, makanlah almond secara rutin dalam 20-30 hari untuk menurunkan kadar kolesterol.

Baca juga: Pria Ini Alami Kebotakan karena Terlalu Sering Olahraga

4. Tingkatkan aktivitas otak

Konsumsi almond secara teratur dapat meningkatkan memori otak, berkat kandungan vitamin E dan asam lemak. Selain itu, kacang almond dapat menghambat penuaan otak.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini