Sakit Flu, Coba Bikin Ramuan Ini

Mayang Magdalena Bengi, Jurnalis · Kamis 03 September 2020 19:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 481 2272240 sakit-flu-coba-bikin-ramuan-ini-2QrHoAOeXu.jpg Sakit flu (Foto: Popular Science)

Anda mulai terserang gejala flu? Cobalah diobati dengan ramuan menggunakan bahan dapur Anda dari pada langsung meminum obat keras. Rempah-rempah yang ada didapur Anda dapat membantu meningkatkan kekebalan kami secara alami.

Dilansir Okezone dari Food NDTV, Delnaaz T. Chanduwadia, Kepala Ahli Gizi, Rumah Sakit & Pusat Penelitian Jaslok, Mumbai mengungkapkan, Anda bisa menambahkan teh lada hitam, kunyit, jintan ke dalam makanan dan bahkan minuman Anda saat memiliki tanda terserang flu.

 sakit flu

Lada hitam penuh dengan sifat antibakteri dan anti-inflamasi. Hal itu juga diperkaya dengan vitamin C yang membantu membangun kekebalan secara alami.

Kunyit juga terkenal karena sifat anti-inflamasi, anti-virus dan anti-bakteri. Selain menjaga kekebalan tubuh tetap kuat, ini juga membantu meredakan ketidaknyamanan yang terkait dengan flu.

Menelan biji jintan atau jeera juga dikenal bermanfaat untuk kekebalan, pencernaan, penurunan berat badan dan kesehatan secara keseluruhan. Inilah cara supaya Anda dapat menggabungkan semuanya ke dalam minuman penyembuhan ini.

 Baca juga: Pria Ini Alami Kebotakan karena Terlalu Sering Olahraga

Tiga rempah tersebut dapat pakai secukupnya, lalu campurkan dengan air hangat. Minum secara rutin dapat membantu menghilangkan gejala flu Anda sehingga Anda sehat kembali.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini