Beautypedia, Hyaluronic Acid Efektif Melembapkan Kulit?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 03 September 2020 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 611 2271829 beautypedia-hyaluronic-acid-efektif-melembapkan-kulit-xp3OQrKSZn.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

Salah satu tanda kulit wajah sehat adalah memiliki kelembapan yang baik, kenyal, tidak kusam, dan juga cerah. Untuk mendapatkan itu semua, Anda mesti menjaganya dengan asupan makanan yang sehat, menjaga gaya hidup, dan bisa juga dari penggunaan skincare yang tepat.

Nah, bicara mengenai kulit lembap, hal utama yang mesti diperhatikan adalah kandungan air di dalam kulit wajah. Jika air saja tidak cukup, bagaimana kulit Anda bisa terlihat cerah dan tak kusam.

Karena itu, Ahli Kecantikan Kulit dr Litya Ayu, SpKK, menjelaskan bahwa asupan air per hari perlu diperhatikan. Saran ini mungkin terdengar klise, tapi faktanya memang demikian. "Untuk mendapatkan kulit sehat yang lembap, maka Anda mesti mencukupi asupan air per harinya itu 2 liter," terangnya saat Zoom Meeting Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum, Rabu (2/9/2020).

Wajah Mulus

Baca Juga : Maria Vania Selfie di Kamar Mandi, Netizen Langsung Minta Diculik!

Dokter Litya melanjutkan, untuk 'asupan' tambahan yang bisa diberikan adalah penggunaan serum yang mengandung hyaluronic acid. Kandungan natural tersebut terbukti mampu mengunci air di dalam wajah dan itu memberi kesan lembap dan menghaluskan tekstur kulit wajah juga.

"Hyaluronic acid ini secara alami diproduksi tubuh, tapi semakin bertambahnya usia, proses produksinya menjadi berkurang dan itu kenapa perlu penambahan dari luar untuk mempertahankan kelembapan kulit," tambahnya.

Lebih jelas lagi, penggunaan serum sebagai medium untuk 'menginjeksi' hyaluronic acid ke kulit ternyata punya efektivitas yang lebih tinggi. Hal itu karena tekstur serum yang mudah menyerap ke kulit.

"Serum dipergunakan untuk memaksimalkan penambahan hyaluronic acid karena mudah masuk ke dalam lapisan kulit paling dalam. Serum juga mampu menampung komponen aktif dalam kadar tinggi yang dibutuhkan kulit. Jadi, itu kenapa serum banyak dipilih," ungkap Maria Adina, Marketing Director of L'Oreal Paris Indonesia.

Wajah Mulus

Menjadi tambahan, penggunaan serum yang mengandung hyaluronic acid pun memberi efek yang cepat ke kulit wajah. Itu juga menjadi karakter dasar dari serum yang mampu memberikan hasil dalam waktu yang singkat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini