4 Langkah Buat Makeup Tahan Air, Cocok untuk Cuaca Panas

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 03 September 2020 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 611 2272233 4-langkah-buat-makeup-tahan-air-cocok-untuk-cuaca-panas-QdnmrNNSVA.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

CUACA terik yang melanda Jakarta beberapa hari terakhir, memang membuat banyak orang enggan berada di luar ruangan. Pasalnya, cuaca panas membuat kita lebih mudah berkeringat.

Tidak heran jika banyak perempuan enggan untuk berada di luar ruangan. Pasalnya, makeup mereka bisa luntur saat terkena keringat. Tapi, ada loh beberapa trik yang bisa dilakukan agar makeup tetap awet di tengah udara panas. Berikut ulasannya seperti yang Okezone lansir dari Independent.

Primer

Menurut makeup artist Lisa Potter-Dixon, untuk membuat makeup tahan panas yang baik maka harus dimulai dengan persiapan dan perawatan kulit. Senjata rahasia dalam menciptakan foundation yang tahan lama adalah mengaplikasikan pelembap di wajah. Ketika memilih primer, Potter-Dixon menyarankan memilih sesuatu yang ringan untuk menghilangkan kelebihan minyak.

makeup wajah

Foundation

Setelah makeup terkendali dengan menggunakan primer, senior makeup artist Rachel O'Donnell mengatakan langkah selanjutnya adalah garus mencari produk tahan air, keringat, dan kelembapan. Untuk ini, O'Donnell merekomendasikan formula tahan lama untuk foundation. Bahkan kalau bisa berfungsi ganda sebagai concealer.

Sedangkan Potter-Dixon menyarankan menggunakan formula yang ringan seperti SPF berwarna. Dengan cara ini wajah mendapatkan perlindungan dari sinar matahari dan cahaya yang sehat. Untuk hasil yang optimal, penata rias menyarankan menerapkan foundation dengan beauty blender.

Waterproof

Produk-produk tahan air sangat bagus untuk dipakai selagi wajah berkeringat karena sinar matahari. Para makeup artist merekomendasikan agar perempuan menggunakan beberapa produk tahan air untuk maskara, eyeliner, lipstik, dan pensil alis.

Perempuan tidak disarankan untuk menggunakan produk yang bertekstur bubuk karena keringat dapat merusaknya. Makeup artist juga menyarankan agar perempuan menggunakan blush on versi krim atau berbasis gel.

Setting spray

Terakhir, untuk membuat makeup tahan lama, setting spray adalah produk yang tidak boleh terlewatkan. Setting spray sangat bagus untuk mengunci makeup dan menghidrasinya. Semprotkan setting spray sejauh 30 cm dari wajah setelah proses makeup selesai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini