4 Tips Merawat Kulit Tangan dan Kaki yang Perlu Kamu Coba

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 03 September 2020 20:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 611 2272308 4-tips-merawat-kulit-tangan-dan-kaki-yang-perlu-kamu-coba-G9la3hGrto.jpg Merawat tangan (Foto: Lifealth)

Selama ini wajah selalu menjadi fokus utama perawatan kulit. Namun mulai saat ini Anda juga perlu memedulikan kondisi kulit kaki dan tangan Anda.

Berikut ini terdapat 4 tips merawat kulit tangan dan kaki yang bisa kamu coba saat sedang berada di rumah saja. Simak ya.

 merawat tangan

1. Campuran gliserin

Agar tumit menjadi lembut, campurkan gliserin dengan air tawar. Untuk menghindari tumit yang pecah-pecah, rendam tumit dengan air hangat dan tambahkan garam dan petroleum jelly. Rendam kaki selama 30 menit lalu lanjutkan gosok dengan batu apung pada tumit.

2. Pakai krim dan handbody

Berikan krim atau handbody secara rutin pada kulit kaki dan tangan di malam hari sebelum tidur agar kulit Anda selalu lembab.

3. Bikin scrub dengan bahan alami

Buat sendiri scrub untuk tangan dan kaki Anda dengan mencampur dua sendok makan babyoil atau minyak zaitun dengan gula. Gosok campuran tersebut dengan lembut pada kulit lalu biarkan beberapa menit, kemudian bilas dengan air.

 Baca juga: Pria Ini Alami Kebotakan karena Terlalu Sering Olahraga

4. Bikin kuku berkilap

Kuku yang bersinar atau berkilap tidak hanya bisa dilakukan dengan ke salon. Gosokkan petroleum jelly dan minyak jarak pada kuku Anda, kemudian oles dengan kapas dan kuku Anda bakal terlihat berkilau.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini