Unik, Seniman Ini Bikin Lukisan di Atas Roti Tawar

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 03 September 2020 19:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 612 2272245 unik-seniman-ini-bikin-lukisan-di-atas-roti-tawar-vh1ho8VAIC.jpg Foto: KU (@ken.tuchy)/Instagram

SENIMAN makanan asal Jepang yang berbakat, menggunakan selai untuk membuat karya seni yang rumit di atas irisan roti tawar putih. Ia menggunakan bermacam-macam selai seperti selai buah, selai kacang dan nutella sebagai tinta untuk melukisnya.

Seniman makanan yang diketahui benama KU @ken.tuchy mengambil inspirasi dari beberapa anime populer seperti Princess Mononoke, Spirited Away atau Dragon Ball. Ia juga kerap menciptakan ilustrasi yang rumit namun tetap dapat dimakan.

Sebagaimana dilansir Oddity Central, Kamis (3/9/2020), ia memiliki kemampuan untuk membuat irisan roti agar tidak terlalu basah selama mengerjakan hasil karyanya di atas roti. Meskipun demikian, hasil karya buatan KU selalu berhasil membuat orang lain menjadi takjub.

Saat ini tidak banyak informasi yang diketahui tentang KU dan breadart yang dibagikannya secara online. Namun berdasarkan unggahan foto di laman Instagramnya, seniman ini baru menyukai seni melukis di atas roti pada Agustus 2020 sebagai salah satu cara menghabiskan waktu di rumah sakit.

Seniman makanan asal Jepang menggunakan selai untuk membuat karya seni yang rumit di atas irisan roti tawar putih.

(Foto: @ken.tuchy/Instagram)

Baca juga: Manfaat Baking Soda, Jadi Obat Kumur hingga Meringankan Kulit Gatal

Seniman makanan ini dirawat di rumah sakit setelah mengalami cedera pada pergelangan kaki kanannya. Upaya pertama KU untuk membuat roti tampak seperti lukisan anak-anak. Tapi lama kelamaan lukisannya menjadi karya seni yang menakjubkan setelah menggunakan olesan cokelat hangat untuk menguraikan desainnya.

Meskipun KU berhasil menunjukkan kemampuannya dalam melukis di atas roti, namun saat ini ia masih memiliki kurang dari 300 pengikut di Instagram-nya. Tentunya ini bukanlah pencapaian yang tinggi dibandingkan dengan hasil karya seni yang berhasil ia ciptakan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini