6 Manfaat Taoge, Salah Satunya Tingkatkan Kesuburan Pria

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 04 September 2020 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 04 298 2272736 6-manfaat-taoge-salah-satunya-tingkatkan-kesuburan-pria-C3dWF78IUr.jpg Sayur taoge (Foto: Way of China)

Taoge merupakan sayuran yang sering dijadikan salah satu bahan pembuat soto. Rasa taoge yang gurih dan renyah menyegarkan tubuh.

Selain rasanya yang menyegarkan, taoge ternyata juga banyak mengandung vitamin dan mineral. Nah, berikut ini alasan Anda perlu sering makan taoge seperti dilansir dari Boldsky.

 taoge

1. Meningkatkan kesuburan pria

Taoge bisa meningkatkan aktivitas hormon estrogen sesaat setelah masuk ke dalam tubuh. Selain itu, beberapa vitamin semacam Vitamin B,C, dan E yang tersemat di dalam sayuran tersebut juga diklaim berkontribusi ke pembentukan hormon testosteron.

Studi yang telah dipublikasikan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry ini juga menjelaskan, bahwa kambing etawa yang diberi makan kecambah secara rutin kualitas spermanya meningkat signifikan. Jadi makin jelas bila tauge bikin pria makin subur.

2. Kaya serat

Beberapa penelitian mengatakan bahwa kandungan serat dalam sejumlah jenis makanan membaik setelah tumbuh. Hal ini termasuk untuk biji-bijian, biji kacang-kacangan dan taoge.

 Baca juga: 4 Pesona Nicholas Saputra Berlibur, Ketampanannya Sungguh Paripurna

3. Kaya mineral

Mineral hadir dalam kacang-kacangan dan biji, termasuk taoge. Mineral dari makanan ini cenderung lebih mudah diserap oleh tubuh.

4. Mengandung banyak vitamin

Taoge merupakan salah satu makanan yang kaya akan vitamin. Dalam makanan ini, terdapat vitamin E, C, B dan A yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan.

5. Taoge jadi alkalise tubuh

Taoge bisa bertindak sebagai alkalise bagi tubuh Anda. Hal ini akan mencegah banyak masalah kesehatan, termasuk kanker. Hal itulah sebabnya makan taoge di pagi hari adalah kebiasaan yang sehat.

6. Meningkatkan kandungan asam lemak

Proses pertumbuhan taoge juga meningkatkan kandungan asam lemak dalam makanan. Inilah sebabnya mengapa mengonsumsi kacang-kacangan dan biji-bijian adalah hal yang baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini