4 Bahaya Terlalu Lama Berada di Ruangan Ber-AC

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 04 September 2020 20:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 04 481 2272825 4-bahaya-terlalu-lama-berada-di-ruangan-ber-ac-4yY1vfPzIm.jpg Ilustrasi (Foto: K&S Heating and Air)

AC bisa digunakan di dalam rumah atau di ruangan kantor. Dengan AC, tentu Anda akan merasa lebih nyaman karena udara yang sejuk.

Di balik kenyamanan penggunaan AC, ternyata ada bahaya yang mengintai. Berikut ini efek buruk bagi kesehatan bila seseorang terlalu lama di ruangan ber-AC, dikutip dari Globalnews.

Kulit Menjadi Kering

Bila terlalu lama di ruangan ber-AC, ini akan mengakibatkan kulit Anda kering dan hilang kelembaban. Gunakan pelembab kulit untuk mengatasi kulit kering.

Masalah Pernapasan

Tidak hanya AC kamar atau kantor, AC mobil bisa memengaruhi sistem pernapasan Anda. Terlebih bila Anda terjebak di dalam kemacetan lalu lintas. Perkembangan kuman dan mikroorganisme pada AC dapat meningkatkan peluang demam tinggi dan radang paru-paru.

Baca juga: 5 Makanan yang Sehat untuk Pencernaan, Apa Saja?

Penyakit dan Kelelahan

Pernah menggigil saat berada di kantor atau di atas kasur Anda? Mungkin ini salah satu alasan Anda merasa cepat lelah dan sering sakit. Sejuknya AC dapat membuat iritasi saluran pernapasan Anda, sehingga memicu terjadinya pilek dan flu.

Penyakit Kronis

Sistem AC sentral dapat meningkatkan efek penyakit, beberapa di antaranya tekanan darah rendah, arthritis, dan neuritis.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini