Beautypedia: Apa Itu Kondisioner?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 04 September 2020 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 04 611 2272540 beautypedia-apa-itu-kondisioner-9KYUbWRMfQ.jpg Ilustrasi (Foto : Adorebeauty)

Mencuci rambut merupakan ritual rutin yang dilakukan setiap orang ketika mandi. Ada yang hanya menggunakan sampo, ada juga yang menggunakan kondisioner sebagai perawatan tambahan.

Kondisioner merupakan pelembap yang terdiri dari bahan-bahan seperti silikon, minyak, emolien, serta surfaktan kationik (istilah ilmiah untuk sabun atau deterjen yang dapat membersihkan elemen berminyak).

Melansir Allure pada Jumat (4/9/2020), saat digabungkan, bahan-bahan ini mengembalikan kelembapan rambut setelah sebagian dihilangkan dari keramas.

Perawatan Rambut

Kondisioner juga bisa dibilang sebagai masker rambut karena dapat menembus helai rambut lebih dalam. Menjadikan rambut lebih lembut dan mudah diatur.

Saat ini, terdapat dua jenis kondisioner, yakni kondisioner bilas dan kondisioner kering. Kondisioner kering dinilai lebih praktis karena tidak membutuhkan air untuk membilasnya.

Ahli Kimia Kosmetik Ron Robinson mengatakan, kondisioner dirancang untuk disemprotkan secukupnya untuk membuat rambut Anda lebih berkilau, halus, dan lembut tanpa risiko pengaplikasian berlebih atau membuat rambut berminyak.

Baca Juga : Amanda Manopo Pakai Bra Pose Menggoda di Kasur, Netizen Malah Kecewa!

Seberapa sering Anda harus menggunakan kondisioner?

Kondisioner menghaluskan dan mengurai rambut, yang karenanya, membantu mengurangi kerusakan dan ujung bercabang - dan itulah mengapa penata rambut berbasis di New York City, Chuck Bass merekomendasikan untuk menggunakan kondisioner setiap kali Anda keramas untuk menambah kelembapan kembali, serta untuk melembutkan dan menghilangkan kusut.

"Setiap kali Anda keramas, Anda harus mengondisikannya," desak Romanowski.

"Ini benar-benar membuat rambut lebih mudah disisir dan ditata." pungkasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini