Share

Ini 5 Alasan Gunakan Kayu Manis di Taman

Mayang Magdalena Bengi, Jurnalis · Sabtu 05 September 2020 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 04 612 2272737 ini-5-alasan-gunakan-kayu-manis-di-taman-ijKe0GL0sp.jpg Ilustrasi kayu manis (Foto: Shutterstock)

Mengonsumsi kayu manis dalam jumlah yang sehat setiap hari, ternyata dapat menjaga kadar gula darah Anda terkendali dan mengurangi kemungkinan semua jenis penyakit jantung.

Namun, kegunaan kayu manis lainnya bisa Anda rasakan sendiri dengan menanam langsung di rumah. Seperti dilansir Okezone dari Boldsky, berikut beberapa manfaat kayu manis jika tanam di halaman rumah:

1. Mencegah Semut

Semut adalah sumber gangguan utama di taman karena mereka dikenal memakan daun. Ini tidak hanya merusak daun dan membuatnya terlihat jelek, tapi juga buruk bagi kesehatan tanaman secara keseluruhan. Aroma kayu manis yang begitu kuat membuat semut menjadi bingung dan tersesat.

Kayu manis

Baca juga: Amanda Manopo Pakai Bra Pose Menggoda di Kasur, Netizen Malah Kecewa!

2. Mencegah Jamur

Jamur merupakan faktor lain yang mengganggu pertumbuhan normal tanaman. Jamur dapat mengiritasi tumbuhan hingga mati, salah satu cara termudah untuk mengatasinya dengan menggunakan kayu manis.

Yang harus Anda lakukan hanyalah menggiling kayu manis menjadi bubuk. Setelah selesai, taburkan sebagian di area yang terdapat jamur. Alhasil, jamur akan cepat mati dan tumbuhan Anda akan kembali mekar.

3. Melindungi Bibit

Sama seperti bayi manusia, bibit pohon juga sangat lembut dan pastikan bahwa bibit tidak membusuk karena kelembaban yang berlebihan. Sifat antijamur dan antibakteri dari kayu manis mengatasi semua itu. Ini juga memastikan bahwa penyemaian diberikan lingkungan yang dipelihara dengan baik dan tumbuh dengan baik.

4. Membantu dalam Pencangkokan

Siapa pun yang berkebun sangat menyadari peran okulasi dan pemotongan dalam proses reproduksi tanaman. Anda dapat mencelupkan tanaman ke dalam bubuk kayu manis sebelum ditanam kembali. Ini akan memastikan bahwa tanaman Anda tumbuh menjadi lebih kuat.

Kayu manis 

5. Menghidupkan Kembali Tanaman yang Sakit

Sama seperti makhluk hidup lainnya, tumbuhan juga bisa terluka. Menaburkan sejumput kekuatan kayu manis di atasnya setiap hari dapat menyembuhkan tanaman Anda. Ini harus dilakukan setelah menyiram tanaman untuk memastikan jumlah retensi maksimum. Jika mengulangi tindakan ini selama 4 hingga 5 hari, Anda akan dapat menemukan peningkatan yang nyata pada kesehatan tanaman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini