Ketika Anak Presiden Kena Penipuan Online

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 05 September 2020 02:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 04 612 2272879 ketika-anak-presiden-kena-penipuan-online-arKNYCJ3kx.jpg Kaesang Pangarep. (Foto: Instagram/@kaesangp)

PERNAH enggak mendapatkan SMS atau mungkin telepon penipuan yang mengatasnamakan sebuah institusi, dan menyatakan bahwa Anda menang hadiah? Padahal, informasi tersebut ternyata bohong dan menjadi tindakan penipuan.

Ternyata, bukan cuma masyarakat awam saja yang kena tipuan seperti ini, tapi juga anak bontot Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam unggahannya, Kaesang ternyata cerita kalau dirinya baru saja kena tipu online shop di Instagram. Akun penipu tersebut ialah @luckycatsauctoin.

"Sumpah ngakak banget ada yang mau nipu saya. Niatnya mau nipu karena saya menang auction, padahal usah semangat nipu," tulis Kaesang di Twitter. Curhatannya tersebut langsung viral, hingga kini sudah lebih dari 45,8 ribu netizen menyukainya dan 15,6 ribuan netizen membagikan ulang.

Kaesang Pangarep

Kaesang pun akhirnya mengeluarkan 'skakmat' dengan kalimat, "Anda sudah cek Instagram saya? Ngecek rekening gampang, lho," tulis Kaesang.

Sesaat kemudian si penipu membalas pesan tersebut dengan kalimat, "Maaf bang, saya khilaf. Maaf bang," tulis si penipu. Kok bisa ya, penipu tersebut salah sasaran.

Baca Selengkapnya: Aksi Kaesang Ladeni Penipu Online, Pelaku: Maaf Saya Khilaf

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini