Toko di Jepang Wajibkan Pegawainya Pakai Masker Senyum

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 06 September 2020 01:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 05 194 2273223 toko-di-jepang-wajibkan-pegawainya-pakai-masker-senyum-ToNu4iCIhJ.jpg Masker Senyum. (Foto: Boredpanda)

DI tengah pandemi Covid-19, ada beberapa protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh masyarakat. Beberapa di antara dibuat untuk melindungi diri sendiri, sementara ada yang dibuat untuk melindungi orang lain.

Sebut saja masker, yang awalnya diwajibkan hanya untuk orang yang tengah sakit, kini wajib digunakan setiap kita berada di area publik.

Tapi, menggunakan masker juga membuat seseorang sulit menampilkan ekspresi mereka. Padahal, beberapa pekerjaan mengharuskan karyawannya untuk memberikan senyum pada pelanggannya. Kondisi ini membuat salah satu perusahaan di Jepang merilis masker dalam kampanye senyum.

Karyawan Toko

Hal ini dilakukan karena banyak masyarakat yang tampak kesulitan untuk mengidentifikasi ekspresi wajah seseorang. Setiap anggota staf toko menggunakan masker dengan gambar senyuman di bagian depannya. Toko itu pun memberikan penjelasan tentang inisiatif masker melalui akun Twitter-nya.

"Sejak pandemi, telah menjadi normal dalam penggunaan masker, kami meluncurkan 'Kampanye Senyuman' untuk menunjukkan bagaimana kami masih ingin memberikan Anda senyuman kami melalui masker,” tulisnya, melansir dari VT,

Baca Selengkapnya: Unik! Karyawan Toko Ini Wajib Pakai Masker Tersenyum Selama Pandemi

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini