Waduh, Anak Milenial Dinilai Kurang Menghargai Sesamanya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 05 September 2020 09:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 05 196 2272981 waduh-anak-milenial-dinilai-kurang-menghargai-sesamanya-reXObWTGAV.jpg Generasi milenial yang terkenal cuek (Foto: Netcents blog)

Merawat dan membesarkan anak adalah tanggung jawab orangtua. Oleh sebab itu orangtua berperan penting untuk memastikan anak mendapatkan yang terbaik selama kehidupannya.

Meski demikian mengasuh seorang anak bukanlah tugas mudah. Terlebih dalam menghadapi anak-anak milenial yang terkenal keras kepala. Bahkan banyak orang yang mengatakan bahwa anak milenial cenderung kurang menghargai sesamanya.

 generasi milenial

Salah satu orangtua bernama Wid mengaku bahwa karakter anak bisa dibentuk berdasarkan pola asuh dan cara mendidik anak. Meski demikian ia pun tidak memungkiri kalau anak milenial memiliki pribadi yang kurang menghargai sesamanya.

“Kalau ditanya soal karakter anak, semuanya tergantung cara mendidik orangtua. Tapi anak milenial memang cenderung kurang menghargai sesamanya. Mereka lebih suka bertindak semaunya dan tidak mau mendengar nasihat orang lain,” terang Wid, saat diwawancarai Okezone belum lama ini.

 Baca juga: Pesona Nicholas Saputra yang Tak Pernah Luntur, Tatapannya Menusuk Jiwa

Wid pun menjelaskan, anak milenial memiliki karakter tidak bida ditentang dan selalu menganggap diri mereka paling benar. Oleh sebab itu, arahan orangtua sejak dini bisa membantu dalam pembentukan sikap dan karakter anak.

“Anak milenial banyak sisi negatifnya. Untungnya saya mendidik mereka dengan baik sejak dini. Kalau anak salah jangan segan untuk memarahinya, jangan lupa berikan pula alasan yang logis. Dengan itu, mereka bisa lebih memahaminya,” pungkasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini