4 Penyebab Jerawat di Hidung, Pernah Mengalami?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 06 September 2020 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 06 611 2273376 4-penyebab-jerawat-di-hidung-pernah-mengalami-RJt1cdyKKJ.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JERAWAT merupakan masalah kulit yang sering ditakuti para wanita. Jerawat pun bisa tumbuh di mana saja. Mulai dari dahi, pipi, punggung, hingga hidung.

Jerawat yang tumbuh di hidung terbilang cukup mengganggu. Karena ini dapat membuat wajah Anda terlihat aneh dari biasanya.

Ngomong-ngomong soal jerawat yang tumbuh di hidung, apa sih penyebabnya? Melansir Boldsky, berikut 4 penyebab jerawat tumbuh di hidung.

jerawat di hidung

Pori-pori besar

Hidung Anda adalah hotspot jerawat terutama karena adanya pori-pori besar di hidung Anda. Kebanyakan jerawat adalah sekresi berlebih dari minyak-sebum alami kulit kita dan pori-pori yang tersumbat.

Jika pori-pori Anda besar, kotoran, dan sebum dapat dengan mudah masuk ke dalamnya sehingga menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

Dan karena kebanyakan dari kita memiliki pori-pori besar di hidung, tidak mengherankan jika kita menderita jerawat di hidung. Pori-pori yang tersumbat juga menyebabkan masalah kulit lainnya seperti komedo dan komedo putih.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini