Selain Lemon dan Es, Ketahui Cara Lain Hilangkan Jerawat di Hidung

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 06 September 2020 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 06 611 2273495 selain-lemon-dan-es-ketahui-cara-lain-hilangkan-jerawat-di-hidung-g1dwiZK8cE.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MEMILIKI jerawat adalah salah satu kekhawatiran para perempuan. Meskipun dapat terjadi di mana saja di tubuh Anda, hidung Anda sangat rentan berjerawat.

Ketimbang jerawat punggung, memiliki jerawat di hidung rasanya lebih menderita. Ini karena hidung merupakan bagian tubuh yang menjadi pusat perhatian banyak orang.

Siapapun dapat melihat hidung Anda, ini juga dapat menurunkan kepercayaan diri Anda. Selain itu, jerawat di hidung juga terasa lebih sakit. Untuk itu, berikut Okezone berikan 5 cara meredakan jerawat yang tumbuh di hidung sebagaimana dilansir dari laman Boldsky.

Jus Lemon

Sifat asam lemon membantu membersihkan jerawat dengan mengeringkan jerawat. Lemon juga memiliki sifat antibakteri dan antimikroba yang menangkal bakteri penyebab jerawat sehingga membuat kulit Anda cerah.

Yang Anda butuhkan adalah 1 sdt jus lemon dan kapas. Celupkan kapas ke dalam jus lemon. Tempatkan kapas di area yang terkena. Biarkan menempel di kulit selama 10-15 menit. Lepaskan kapas dan bilas hidung Anda hingga bersih.

hidung

Steaming

Melakukan steaming wajah dapat membantu membuka pori-pori kulit dan mengeluarkan semua kotoran dan kotoran dari pori-pori sehingga membantu membersihkan jerawat. Yang Anda butuhkan adalah air panas dan handuk.

Caranya, tuangkan air panas ke dalam mangkuk. Duduklah dalam posisi yang nyaman dengan handuk dan letakkan mangkuk berisi air panas di depan Anda, sebaiknya pada posisi yang lebih rendah.

Bersandarlah di atas mangkuk pada jarak yang aman sehingga uap dari air panas mencapai hidung Anda. Tutupi wajah dan mangkuk dengan handuk agar uapnya tidak keluar.

Uap wajah Anda selama 5-10 menit. Setelah selesai, tutupi wajah Anda dengan handuk yang sama. Basuh wajah Anda dengan pembersih yang lembut.

Cuka Apel

Cuka apel adalah obat yang populer untuk mengatasi jerawat karena sifat antibakterinya yang membersihkan kulit dari bakteri dan kuman berbahaya untuk meredakan jerawat di hidung.

Anda hanya membutuhkan 1 sdm cuka apel, 4 sdm air, dan bola kapas. Caranya, encerkan cuka apel dengan menambahkannya ke dalam air. Oleskan pada kulit menggunakan kapas. Biarkan selama 5-10 menit. Bilas menggunakan air dingin.

Tea Tree Oil

Tea tree oil atau minyak pohon teh adalah obat yang bagus untuk jerawat karena sifat antibakteri dan antiradangnya. Ini melawan bakteri berbahaya untuk menjaga kulit Anda bersih dan sehat dan dikenal untuk mengurangi rasa gatal, iritasi, dan kemerahan yang terkait dengan jerawat.

Yang Anda butuhkan adalah 1 sdt minyak almond dan 2-3 tetes minyak pohon teh. Caranya, campurkan minyak pohon teh dengan minyak almond. Oleskan ramuan tersebut pada area yang terkena. Biarkan selama 10-15 menit. Bilas hingga bersih.

Es

Gosok perlahan 1-2 es selama 10 menit pada jerawat Anda untuk membantu menenangkan kulit serta mengurangi rasa sakit. Diamkan hingga mengering dan rasakan perbedaannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini