Idap Sindrom Superman, Bocah 10 Tahun Ini Miliki Perut Sixpack

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 06 September 2020 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 06 612 2273250 idap-sindrom-superman-bocah-10-tahun-ini-miliki-perut-sixpack-mBeWWXUQs6.jpg Hoang. (Foto: Odditycentral)

SEORANG bocah laki-laki asal Vietnam, Nguyen Hoang Nam, mendadak viral setelah foto tubuhnya beredar di media sosial. Bocah berusia 10 tahun tersebut berhasil memiliki bentuk tubuh yang atletis di usianya yang masih muda.

Orangtua Hoang mengklaim bahwa anaknya selalu lebih berotot dibandingkan dengan anak seusianya. Bahkan dokter mengatakan bahwa otot yang ada pada tubuh Hoang sudah berkembang sejak usianya menginjak enam tahun.

Awalnya sang orangtua terkejut melihat tubuh Hoang sangat kencang dan memutuskan untuk membawanya ke rumah sakit. Setelah diperiksa ternyata Hoang mengalami sindrom Superman. Sindrom ini menyebabkan penampilan fisik Hoang menjadi mengesankan.

Melansir dari Oddity Central, selain otot yang kaku, bocah tersebut juga mengalami kurangnya kelenturan secara umum. Meski demikian, Hoang masih dalam keadaan sehat dan tidak memiliki masalah kesehatan apapun.

Hoang bocah superman

“Ketika Hoang Nam berusia enam tahun, ototnya berkembang dengan jelas,” kata Kim Uyen, ibu baptis Hoang.

Khawatir otot tersebut berkembang dan dapat memengaruhi kesehatannya secara umum, keluarga membawanya ke Rumah Sakit Anak di Kota Ho Chi Minh. Setelah melakukan tes, dokter mengatakan bahwa anak tersebut menderita hipertrofi, yang juga dikenal dengan sindrom superman, yang membuat otot tumbuh.

Untungnya penyakit ini sama sekali tidak memengaruhi kesehatan Hoang. Fisik Hoang yang mengesankan menarik perhatian masyarakat ke mana pun dia pergi. Uyen mengklaim bahwa dia telah dihubungi oleh beberapa influencer online untuk muncul di vlog mereka.

Sayangnya orangtua Hoang menolak, karena khawatir perhatian ekstra dapat menyebabkan lebih banyak kerugian pada sang anak. Karena penampilannya yang berotot, Hoang sering dianggap sebagai orang dewasa yang menderita dwarfisme.

Namun bagi keluarga, teman-teman, dan tetangganya, Hoang hanyalah anak dengan otot yang sangat berkembang. Beberapa waktu lalu, Hoang menarik perhatian seorang binaragawan profesional di Dong Nai.

Binaragawan itu pun menghubungi orangtua Hoang dan meminta mereka untuk mengizinkannya melatih bocah itu secara gratis dan menggunakan genetika hebatnya dengan baik. Orangtua Hoang akhirnya setuju dan bocah lelaki itu berlatih di gym selama sekira tiga bulan.

Sayang setelah itu Hoang kembali ke rumah karena ia terlalu merindukan keluarganya. Menurut Uyen, meskipun Hoang sangat menyukai binaraga dan latihan beban, keluarganya ingin anaknya mencoba olahraga seperti karate dan yoga, untuk mengurangi kekakuan ototnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini