5 Manfaat Ajaib Minum Cuka Apel Sebelum Tidur

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 06 September 2020 21:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 06 612 2273511 5-manfaat-ajaib-minum-cuka-apel-sebelum-tidur-SPmzCi9nW0.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

CUKA apel memang terkenal bisa menurunkan berat badan. Tidak hanya itu, jus hasil fermentasi telah digunakan dalam dunia kuliner dan pengobatan selama berabad-abad.

Cuka apel dapat membantu Anda dalam menyembuhkan semua jenis penyakit seperti diabetes tipe 2, eksim dan bahkan kolesterol tinggi. Kebanyakan, orang minum cuka apel di pagi hari tetapi minum jus asam ini di malam hari sebelum tidur juga dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda. Melansir Times of India, berikut 5 manfaat minum cuka apel sebelum tidur.

Membantu Anda menurunkan berat badan

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa cuka apel dapat membantu membakar lemak perut saat untuk menurunkan berat badan. Asam asetat dalam cuka dapat mengurangi penyimpanan lemak, menekan nafsu makan, memperlambat pencernaan dan meningkatkan proses pembakaran lemak.

Namun, Anda tidak boleh mengonsumsi cuka apel dalam bentuk pekat karena dapat menyebabkan mual, memperburuk refluks asam, dan menyebabkan erosi email gigi.

cuka apel

Menurunkan kadar gula darah

Bagi mereka yang menderita masalah diabetes, asupan cuka apel secara teratur bisa sangat membantu. Jus yang difermentasi ini dapat memperlambat pengosongan perut Anda dan mencegah lonjakan kadar gula darah.

Konsumsi cuka apel juga terbukti bermanfaat dalam meningkatkan sensitivitas insulin. Minum ramuan itu terutama di malam hari bisa lebih bermanfaat daripada meminumnya di siang hari.


Mencegah bau mulut di pagi hari

Memiliki bau mulut bisa memalukan, tetapi sulit menghindarinya. Meskipun Anda menyikat gigi dengan benar sebelum tidur di malam hari, kemungkinan besar napas Anda akan bau di pagi hari. Solusi mudah untuk masalah sehari-hari ini adalah cuka apel. Cuka apel dapat membunuh bakteri dan memastikan kebersihan mulut yang sehat.

Dapat meredakan masalah pencernaan

Banyak orang mengeluhkan masalah yang berhubungan dengan pencernaan di pagi hari seperti kesulitan buang air besar atau mulas. Minum cuka apel sebelum tidur dapat meredakan masalah terkait pencernaan di pagi hari. Ini adalah pengobatan rumahan yang sangat baik untuk masalah pencernaan.

 

Tidur nyenyak

Kualitas tidur yang baik adalah mereka yang bisa tidur dengan nyenyak. Namun faktanya, masih banyak orang yang mengalami sulit tidur di malam hari alias insomnia.

Kurang tidur dapat menyebabkan obesitas dan iritasi. Minum cuka apel di malam hari dapat membantu Anda tidur nyenyak selama tujuh hingga delapan jam di malam hari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini