5 Tanda Temanmu Adalah Good Friend, Sayangi dan Pertahankan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 07 September 2020 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 196 2273981 5-tanda-temanmu-adalah-good-friend-sayangi-dan-pertahankan-DUo3YeGk6E.jpg Good friend yang menyenangkan (Foto: Senior Lifestyle)

Dalam berteman kadang kita menemukan bad friend alias teman yang buruk ataupun good friend alias teman yang baik. Nah, kalau kamu menemukan good friend, maka pertahankanlah dan sayangi, jangan sampai kamu menyesal kehilangan.

Seperti dilansir dari Thelist, lalu apa saja sih seorang good friend. Simak ya tanda-tandanya berikut ini.

 Good friend

1. Dia selalu mendukungmu

Pertemanan yang baik akan terlihat dan terasa ketika kita dalam keadaan terpuruk dan jatuh. Good friend akan selalu ada di belakang kita memberikan dukungan dan semangat agar kita bangkit dari keterpurukan. Dia tidak akan menghakimi apalagi menyalahkan kamu. Pelukannya yang hangat membuatmu bangkit kembali.

2. Tidak memanfaatkan

Good friend tidak akan memanfaatkan temannya demi mendapatkan apa yang diinginkan. Berbeda dengan teman buruk, mereka cenderung akan memanfaatkan kebaikan kita untuk mewujudkan apa yang diinginkan. Selain itu teman buruk hanya menghubungi ketika membutuhkan pertolongan saja.

 Baca juga: Pesona Reza Artamevia Tampil Elegan dan Glamor

3. Tidak menyalahkan

Good friend tidak akan pernah menyalahkan dan memojokkanmu sekalipun kamu salah. Dia hanya akan menegurmu dengan lembut sebagai tanda dia sayang kepadamu dan tak mau kamu berbuat salah lagi.

4. Tidak cemburu

Seorang good friend akan ikut merayakan kesuksesanmu bersama. Dia tidak merasa cemburu dengan pencapaianmu dan banyaknya uang yang kamu dapatkan dari kerja keras. Justru dia bangga kepadamu.

5. Kamu merasa nyaman dan bahagia saat bersamanya

Hubungan pertemanan yang sehat akan saling menikmati dan melalui kesuksesan, kebahagian, dan kesedihan bersama. Kamu merasa nyaman dan bahagia saat berada di dekat good friend-mu, maka pertahankan dia, teman baik itu susah nyarinya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini