Beautypedia: Apa Itu Body Wash?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 07 September 2020 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 611 2273812 beautypedia-apa-itu-body-wash-WqcbPARd2X.jpg (Foto: Pixabay)

Dalam dunia perawatan kulit, kotoran, minyak, dan keringat merupakan musuh utama. Ketika kita memiliki terlalu banyak kotoran di tubuh, kita cenderung merasa tidak bersih dan bahkan cemas.

Untuk itu, Anda bisa membersihkan kulit menggunakan body wash pada saat mandi. Mandi menggunakan body wash dapat memberikan perasaan rileks, bersih, dan sehat.

Mengapa body wash dapat bekerja demikian? Apa itu body wash? Sebelum Proctor and Gamble mengembangkan Ivory Soap pada tahun 1878, membersihkan diri berarti mencuci dengan sabun yang dibuat secara kasar yang berasal dari lemak hewani, air dan abu.

Melansir Health How Stuff Works pada Senin (7/9/2020), body wash mirip dengan sabun karena menghasilkan busa. Tetapi ada beberapa perbedaan yang membuat mereka berbeda.

 Dalam dunia perawatan kulit, kotoran, minyak, dan keringat merupakan musuh utama.

Baca juga: Resep Kue Marmer Cake, Cocok Jadi Bekal ke Kantor

Beberapa orang memilih menggunakan body wash dibanding sabun batangan karena berkaitan dengan sensitivitas kulit yang dimilikinya. Ini karena body wash dikenal mengandung formula pelembab yang lebih banyak sehingga lebih lembut di kulit.

Jika Anda menggunakan body wash, basahi kulit Anda saat mandi atau berendam. Lalu gunakanlah waslap atau aplikator lainnya untuk mengaplikasikannya ke kulit Anda.

Setelah itu, bilas dengan handuk dan keringkan. Jangan pernah menggosok kulit jika Anda sedang mengeringkannya dengan handuk. Karena ini akan menghilangkan kelembaban.

Para ahli mengatakan, gunakanlah pelembab tambahan seperti body lotion atau yang lainnya untuk menjaga kelembaban yang telah Anda dapatkan dari body wash tadi.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini