4 Rangkaian Skincare Usai Menghapus Makeup, Jangan Dilewatkan

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 07 September 2020 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 611 2273825 4-rangkaian-skincare-usai-menghapus-makeup-jangan-dilewatkan-OjbckhXO1G.jpg Merawat kecantikan kulit (Foto: E Online)

Setelah beraktivitas seharian kulitmu dipenuhi kotoran ditambah makeup yang masih menempel. Makeup menutup pori-pori, sehingga harus dibersihkan setiap malam.

Tak cukup dibersihkan saja, kamu juga harus memberi kulit wajahmu perawatan lainnya dengan menggunakan skincare.

Dilansir dari Times of India, berikut ini urutan skincare yang perlu kamu gunakan setelah menghapus makeup:

 membersihan makeup

1. Cleansing atau pembersih

Setelah menghapus makeup, gunakan pembersih untuk menghilangkan kotoran dan sebum berlebih. Kulit bersih adalah keaharusan sebelum mengaplikasikan produk apa pun, karena akan membantu menyerapnya dengan lebih baik.

2. Oleskan toner

Toner berfungsi untuk perbaikan kulit malam hari, jadi jangan lewatkan, ya. Setelah dibersihkan, toner akan membantu mengembalikan keseimbangan pH kulit dan juga meningkatkan tekstur kulit.

3. Serum

Setelah proses pembersihan, kamu dapat menggunakan serum untuk perawatan berikutnya. Tepuk-tepuk kulit wajah dengan lembut dengan jari-jari, agar serum dapat cepat menyerap.

Baca juga: Pesona Reza Artamevia Tampil Elegan dan Glamor

4. Krim malam

Selanjutnya gunakan krim malam setelah memakai toner. Ini berfungsi untuk mengunci serum, serta supaya kulit wajah lebih lembab dan bekerja supaya kulit tetap terawat.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini