5 Urutan Perawatan Wajah di Malam Hari Supaya Awet Muda

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 07 September 2020 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 611 2273841 5-urutan-perawatan-wajah-di-malam-hari-supaya-awet-muda-YiMzdyJROw.jpg (Foto: Sketchy Sloth)

Salah satu waktu terbaik untuk memanjakan kulit Anda adalah pada malam hari. Saat sel kulit kita beregenerasi di malam hari, mengoleskan produk favorit Anda di malam hari dapat memberikan hasil maksimal.

Ini juga merupakan cara yang efektif jika Anda menginginkan kulit yang tampak awet muda. Melansir Times of India, berikut 5 perawatan wajah yang harus Anda lakukan pada malam hari untuk mendapatkan kulit yang tampak awet muda.

 
Baca juga: Beautypedia: Apa Itu Body Wash?

Menghapus makeup

Salah satu langkah terpenting di malam hari adalah menghapus makeup yang telah Anda gunakan di siang hari. Untuk membersihkan sisa riasan, gunakan micellar water yang akan menghilangkan makeup sekaligus menjaga kulit tetap terhidrasi.

Membersihkan wajah

Setelah Anda menghapus make-up, gunakan pembersih untuk menghilangkan kotoran dan sebum berlebih pada kulit wajah. Kulit bersih adalah suatu keharusan sebelum mengaplikasikan produk apapun, karena akan membantu menyerapnya dengan lebih baik.

Baca juga: Resep Kue Marmer Cake, Cocok Jadi Bekal ke Kantor

Oleskan toner

Salah satu tindakan merawat kulit wajah pada malam hari adalah menggunakan toner. Setelah dibersihkan, toner akan membantu mengembalikan keseimbangan pH kulit dan juga meningkatkan tekstur kulit.

Gunakan krim dan serum

Setelah proses pembersihan, Anda dapat mengoleskan krim dan serum yang tepat pada langkah ini. Ketuk kulit dengan lembut dengan jari-jari Anda.

Melembabkan kulit

Untuk memastikan semua produk dan manfaatnya tetap utuh, gunakan pelembab dengan bahan ampuh. Ini akan membantu mengunci serum dan juga menjaga kulit Anda terhidrasi dan lembut sehingga tampak awet muda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini