5 Tips Mencegah Rambut Berminyak, Salah Satunya Jangan Keramas Setiap Hari

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 07 September 2020 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 611 2273903 5-tips-mencegah-rambut-berminyak-salah-satunya-jangan-keramas-setiap-hari-WsOSmOw7wJ.jpg Perawatan rambut (Foto: Pinterest)

Memiliki rambut indah dan sehat merupakan impian banyak wanita. Namun sayangnya, tinggal di perkotaan yang memiliki polusi udara kotor membuat rambut menjadi mudah lepek dan berminyak.

Selain mengganggu penampilan, rambut yang berminyak juga membuat si pemilik rambut jadi tak nyaman. Bahkan, terkadang rambut berminyak juga dapat menimbulkan bau tidak sedap.

Tentunya ladies tidak menginginkan hal tersebut bukan? Oleh karena itu, dilansir dari Times of India, berikut tips-tips untuk mencegah rambut berminyak.

 menyentuh rambut

1. Jangan terlalu sering menyentuh rambut

Menyentuh rambut terlalu sering akan membuat rambutmu kotor. Jika rambutmu kotor, maka minyak akan muncul di kulit kepala yang mana akan membuat rambutmu berminyak.

2. Jangan keramas setiap hari

Menghilangkan minyak dan kelembapan alami rambut secara berlebihan akan membuat kulit kepala menghasilkan lebih banyak minyak. Karenanya, jangan keramas setiap hari.

 Baca juga: Pesona Reza Artamevia Tampil Elegan dan Glamor

3. Beri kondisioner sebelum sampo

Cara ini akan membuat shampoo menghilangkan minyak berlebih yang ditinggalkan oleh kondisioner. Selain itu, cara ini juga akan membuat rambut kamu bersih lebih lama.

4. Campur sampo dengan garam

Kamu dapat menggosok rambut dengan garam yang dicampur dengan sampo setiap pekan sekali karena akan menghilangkan semua minyak berlebih dan ketombe di kulit kepala.

5. Hindari terlalu banyak menggunakan produk

Menggunakan banyak produk perawatan rambut dalam satu waktu tak hanya akan membuatmu rambut rusak, tetapi juga membuat rambut berminyak. Jadi, jangan gunakan banyak produk dalam satu waktu ya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini