3 Trik agar Anak Tak Ganggu Meeting Virtual saat WFH

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 07 September 2020 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 612 2273867 3-trik-agar-anak-tak-ganggu-meeting-virtual-saat-wfh-QbybOZB07u.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

Pandemi Covid-19 membuat sistem kerja baru atau yang disebut sebagai Work from Home (WFH) atau bekerja dari rumah. Hal ini dilakukan karena WFH dinilai baik untuk mencegah persebaran Covid-19 yang berisiko bagi seluruh para pekerja.

Namun, jika Anda merupakan seorang ibu rumah tangga dan menjalankan sistem WFH, ada kalanya anak-anak akan mengganggu Anda. Terlebih jika mereka terus-menerus merengek di saat Anda sedang ada meeting virtual. Pasti Anda tidak menginginkan hal ini terjadi bukan?

Untuk itu, melansir Times of India pada Senin (7/9/2020), berikut 3 cara untuk mengatasinya.

Temukan cara untuk membuat anak Anda sibuk selama meeting berlangsung

WFH

Jika Anda membutuhkan waktu untuk diri sendiri, Anda perlu memikirkan sesuatu untuk dilakukan anak Anda juga. Bergantung pada usia anak Anda, apa pun dari buku mewarnai, bahan penyusun, papan target, podcast, dan bahkan menonton film dapat berguna untuk membuatnya tetap fokus pada apa yang sedang dia lakukan.

Baca Juga : Pesona Reza Artamevia Tampil Elegan dan Glamor

Perlihatkan bahwa Anda sedang sibuk

Anda dapat mengajarkan isyarat kepada anak secara perlahan, untuk memberi tahu mereka bahwa Anda sedang sibuk dan akan kembali kepada mereka jika Anda sudah selesai. Ini bisa sesederhana seperti melakukan gerakan jempol ke bawah.

Ingat, Anda harus melatih gerakan tersebut sebelumnya agar anak-anak Anda dapat memahaminya. Mungkin perlu waktu bagi anak Anda untuk memahami dan belajar, jadi ingatlah untuk bersabar.

Buat beberapa aturan dasar

Bergantung pada usia anak Anda, disarankan untuk membuat aturan dasar tertentu, tentang mengapa mereka perlu untuk tidak mengganggu Anda saat Anda sedang bekerja. Yakinkan mereka bahwa Anda akan kembali menemani mereka setelah Anda selesai bekerja.

WFH

Jika anak Anda memahami gerak tubuh Anda dan memutuskan untuk tidak mengganggu Anda, pastikan untuk memujinya atas perhatiannya dan beri penghargaan dengan sesuatu yang sesuai.

Di sisi lain, jika anak Anda tetap mengganggu saat Anda sedang melakukan meeting virtual, meminta maaflah pada rekan kerja dan kembali melanjutkan pekerjaan.

Sebuah interupsi pasti akan terjadi dan bahkan supervisor Anda akan cukup memahami hal yang sama. Anda selalu dapat memberi tahu mereka jika diperlukan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini