Anak SMA Bali Ciptakan Jaket Campur Tas Belanja, Seperti Apa?

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 08 September 2020 10:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 194 2274218 anak-sma-bali-ciptakan-jaket-campur-tas-belanja-seperti-apa-GUshw13L5H.jpg Siswa-siswi SMAN 2 Denpasar. (Foto: Instagram/prestasijunior)

JAKET jadi salah satu item fesyen favorit banyak kalangan. Nah, apa jadinya kalau ada jaket multifungsi yang bisa jadi tas belanja ya?

Nah, jaket multifungsi itu sungguhan ada, sehingga bagi siapa yang memilikinya sungguh beruntung. Sebab, dengan menggunakan jaket berjuluk versatile itu kamu bisa mengurangi sampah plastik.

Baca Juga: Cantiknya Nia Ramadhani dengan Rambut Bob Berponi, Netizen: Mirip Lisa BLACKPINK!

pja

Sudah terbayang belum bentuk jaketnya seperti apa? Jika biasanya jaket hanya untuk digunakan sebagai item fesyen yang menghangatkan tubuh, ternyata ada juga yang difungsikan jadi tas belanja kece ya! 

Nah, kerennya lagi, jaket yang juga bisa bertransformasi jadi tas ini buatan pelajar SMAN 2 Denpasar loh. Mereka membawa karya tersebut dalam ajang 2020 Junior Achievement (JA) Asia Pacific Company of the Year Competition virtual oleh JA Asia Pacific dan JA Guam, 24-26 Agustus lalu.

Co-Founder and Academic Advisor Prestasi Junior Indonesia Robert Gardiner mengatakan, sudah saatnya anak muda harus mengasah kreativitas. Hal ini sangat dibutuhkan pada abad ke-21 karena dunia semakin berkembang.

“Memiliki kesempatan untuk mengembangkan keterampilan abad ke-21 yang sangat dibutuhkan, seperti pemecahan masalah yang kompleks, pemikiran kritis, dan kreativitas," ucapnya lewat keterangan resmi yang diterima Okezone.

Sementara itu, Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia Puni A Anjungsari menambahkan, generasi muda punya semangat dan kemampuan luar biasa dalam menciptakan sesuatu hal yang berguna. Seperti contohnya membuat jaket multifungsi yang rupanya bisa menjaga lingkungan.

"Sudah saatnya generasi muda Indonesia menumbuhkan potensi diri terbaik, sehingga dapat berkontribusi secara aktif kepada komunitas," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini