6 Tanda Hubungan Percintaan Jadi Toxic, Sebaiknya Segera Akhiri

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 08 September 2020 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 196 2274519 6-tanda-hubungan-percintaan-jadi-toxic-sebaiknya-segera-akhiri-hk5MMCVICp.jpg Mendapatkan kekerasan fisik dari pasangan (Foto: BBC)

Dalam menjalin hubungan percintaan memang ada pasang surutnya. Namun bagaimana jika hubungan malah semakin memanas dan penuh konflik yang tak bisa diselesaikan.

Mungkin satu-satunya jalan adalah, mengakhiri hubungan percintaan itu sendiri. Sebab hubungan yang buruk hanya akan menghisap energi secara fisik dan emosional.

Seperti dilansir dari Pink Villa, berikut tanda-tanda  hubungan sudah menjadi toxic relationship dan sebaiknya segera diakhiri sebelum Anda semakin menderita!

merasa tak bahagia

1. Anda merasa cinta itu memudar

Anda merasa cintamu kepadanya semakin memudar. Anda tidak merasakan hal yang sama seperti sebelumnya. Bahkan setelah mencoba untuk memperbaiki keadaan dengan sejumlah pertemuan dan kencan, Anda tidak mendapatkan perasaan itu kembali. Justru Anda makin muak terhadap pacar atau pasangan Anda.

 

2. Dia melakukan kekerasan verbal, mental, finansial

Pacarmu melakukan kekerasan baik secara verbal, mental atau finansial. Apa pun yang terjadi, kekerasan tak bisa dibiarkan begitu saja. Saat pasangan Anda sudah menjadi toxic seperti itu maka sebaiknya segera tinggalkan.

  Baca juga: Waspada! "Pesan Menakutkan" Bisa Buat WhatsApp Rusak

3. Anda mengalami kekerasan fisik dan seksual

Anda mengalami kekerasan fisik dan seksual dari pasangan. Misalnya dia memukul dan mencubit Anda keras-keras saat Anda tak memenuhi keinginannya. Bahkan yang parahnya, dia memaksa Anda berhubungan seks dengan cara kekerasan meskipun Anda sudah menolak. Ini hubungan yang sangat toxic dan mengerikan.

4. Anda tak jadi diri sendiri

Anda tak bisa jadi diri sendiri. Demi menyenangkan dia, Anda mengubah kepribadian Anda menjadi seseorang yang disukainya. Suatu hubungan tidak seharusnya mengambil kebebasan Anda untuk menjadi diri sendiri. Jadi, ketika Anda sudah tidak bisa menjadi diri sendiri, maka segera akhiri hubungan itu.

5. Anda mati rasa

Pada fase hubungan ini, Anda mati rasa. Anda tidak mencintai dan menginginkan pasangan Anda lagi. Anda tidak peduli dengan pasangan Anda, bahkan diri Anda sendiri. Maka ini merupakan tanda nyata hubungan kalian toxic.

6. Anda tidak bahagia bersamanya

Saat Anda merasa tidak bahagia bersamanya. Bahkan merasa kesepian, maka memang tak ada lagi yang perlu dipertahankan. Saat Anda jadi orang yang melakukan sebagian besar upaya untuk membuat segala sesuatunya berjalan dengan seharusnya dan pasangan Anda tidak membantu, maka sejatinya hubungan kalian telah mati.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini