Enaknya Cimol Mozarela, Catat Nih Bahan dan Cara Membuatnya!

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 08 September 2020 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 298 2274466 enaknya-cimol-mozarela-catat-nih-bahan-dan-cara-membuatnya-4m2ylkKDV3.jpg Cimol mozarela (Foto : Instagram/@sariutami.rysa)

Cimol singkatan dari aci digemol, jadi salah satu jajanan favorit masyarakat Indonesia. Selain mudah ditemukan rasanya juga enak, kamu juga bisa bikin sendiri lho di rumah. Karena bahan-bahannya dan cara membuatnya yang gampang banget.

Biasanya cimol dibumbui oleh bubuk asin, cabai, jagung bakar. Nah cimol juga enak ditambah isian keju mozarela, yang pastinya akan menambah sensasi berbeda. Dilansir dari iNews.id, berikut ini bahan-bahan dan cara membuatnya:

Bahan:

Cimol

300 gr tepung tapioka

3 sdm tepung beras

3 sdm tepung terigu

Keju mozarela sebagai isian

Air mendidih secukupnya

1/2 sdt merica

1 sdt garam

Bumbu Tabur :

3 sdm cabai bubuk

1/2 sdt bawang putih bubuk

1/4 sdt gula halus

1/2 sdt garam halus

Baca Juga : Cantiknya Nia Ramadhani bak Ratu Cleopatra, The Real Princess!

Cara Membuat:

Campurkan tepung tapioka dengan tepung terigu dan garam. Masukkan air panas dan aduk. Kemudian, masukkan tepung beras perlahan-lahan hingga adonan dapat dibentuk. Bentuk adonan menjadi bulat, pipihkan isi dengan potongan keju, lalu bulatkan kembali.

Lalu siapkan minyak panas dalam penggorengan. Goreng adonan cimol hingga putih kekuningan, hingga mengapung. Setelah mengapung tandanya cimol sudah matang, angkat dan tiriskan.

Kemudian nikmati bersama saus kacang, atau bisa juga diberi taburan bubuk keju. Bumbu tabur: Campur dan aduk rata lalu gunakan sebagai bumbu taburan. selamat mencoba.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini