Anak Muda, Coba Konsumsi 6 Makanan Pencegah Demensia Ini Ya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 08 September 2020 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 298 2274473 anak-muda-coba-konsumsi-6-makanan-pencegah-demensia-ini-ya-Os565xjcQ9.jpg Anak muda makan (Foto: Vit2go)

Salah satu penyakit yang sering menyerang lansia dalah demensia. Penyakit ini menyebabkan penurunan fungsi otak.

Sedangkan demensia alzheimer adalah gangguan penurunan fungsi otak yang memengaruhi emosi, daya ingat, serta pengambilan keputusan seseorang. Biasanya ini disebut pikun.

Nah, buat kalian yang masih muda jaga diri dan kesehatan otak kalian dengan olahraga dan hidup sehat. Salah satunya makan makanan sehat.

Berikut ini 5 makanan yang bagus dikonsumsi sejak muda guna mencegah demensia dan menjaga kesehatan daya ingat. Apa saja?

 cokelat

1. Cokelat

Cokelat dipercaya berpengaruh dalam melindungi syaraf-syaraf. Maka cokelat kemungkinan dapat menyelamatkan, mengembalikan, atau memperbaiki sel, struktur dan fungsi sistem syaraf.

Tetapi jika Anda bukan penggemar cokelat, coba dan tetaplah memakan produk yang tinggi kadar cokelatnya tetapi rendah kandungan gulanya.

2. Alpukat

Buah alpukat merupakan makanan sehat yang disukai banyak orang. Sebab rasanya yang gurih dan lezat. Alpukat selain bagus untuk pencernaan juga memiliki kadar lemak tinggi. Selain itu alpukat diketahui berguna untuk kesehatan otak.

3. Ikan laut

Konsumsi ikan laut satu atau dua kali dalam satu minggu berguna untuk mencegah demensia. Sebab iklan laut ini mengandung banyak protein dan penuh gizi.

4. Buah beri

Stroberi dan buah beri biru berisi bahan anti-oksidan yang terbukti memperlambat munculnya gangguan kognitif.

Stroberi dan buah beri biru berisi bahan anti-oksidan yang terbukti memperlambat munculnya gangguan kognitif.

5. Kacang-kacangan

Kacang seberat 30 mg per hari diyakini dapat membantu mengatasi demensia. Di samping itu kacang-kacangan juga sebagai sumber protein, mineral dan serat. Hal yang sama juga berlaku pada gandum, beras cokelat dan jawawut.

6. Sayuran hijau

Bayam, dan semua sayuran hijau, dapat memperlambat penurunan kognitif. Popeye, karakter film kartun yang suka bayam, ternyata memang telah melakukan hal yang tepat. Sebab sayuran hijau baik untuk kesehatan tubuh dan otak

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini