Museum Ini Sajikan 80 Makanan Menjijikkan, Salah Satunya Favorit Indonesia

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Selasa 08 September 2020 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 298 2274498 disgusting-food-museum-perlihatkan-80-makanan-paling-menjijikkan-salah-satunya-favorit-orang-indonesia-yovQmuNbna.jpg Makanan yang menjijikkan (Foto: Culrytales)

Rupanya Disgusting Food Museum di Malmo, Swedia berhasil membuat jijik para pengunjungnya. Mereka banyak yang merasa mual usai menyaksikan berbagai display makanan yang paling menjijikkan di dunia.

“Museum ini menunjukkan apa yang enak bagi satu orang bisa menjijikkan bagi orang lain. Disgusting Food Museum mengundang pengunjung untuk menjelajahi dunia makanan dan menantang pemahaman mereka tentang apa yang dapat dan tidak dapat dimakan," jelas situs resmi museum dilansir dari Times of India.

Seperti dilansir dari Sindonews, berikut ini beberapa makanan yang dipamerkan dan ditampilkan di Disgusting Food Museum. Apa saja?

 marmut panggang

1. Cuy

Ini adalah marmot panggang dan hidangan tradisional dalam budaya Andes Amerika Selatan. Di zaman Inca kuno, cuy dimakan oleh bangsawan atau digunakan sebagai metode meramal dan pengorbanan. Saat ini, hewan tersebut dipandang sebagai makanan pokok yang bergizi.

2. Casu Marzu

Ini adalah keju susu domba tradisional Sardinia dan mengandung larva serangga hidup. Larva ini sengaja dimasukkan ke dalam keju. Ini meningkatkan fermentasi tingkat lanjut dan memecah lemak keju. Tekstur keju menjadi sangat lembut, dengan sedikit cairan yang merembes keluar.

Baca juga: Waspada! "Pesan Menakutkan" Bisa Buat WhatsApp Rusak

3. Tahu busuk

Stinky tofu atau tahu busuk adalah jenis tahu fermentasi Cina yang memiliki bau sangat menyengat. Biasanya dijual di pasar malam atau kios pinggir jalan sebagai makanan ringan, atau di bar makan siang sebagai lauk, bukan di restoran.

 durian

 4. Durian

Durian adalah buah asli Kalimantan dan Sumatera. Baunya membangkitkan reaksi dari apresiasi yang mendalam hingga rasa jijik yang intens, dan telah digambarkan dengan berbagai cara sebagai bawang busuk, terpentin, dan limbah mentah.

Tapi perlu diketahui, buah durian yang satu ini merupakan favorit orang Indonesia, meskipun banyak orang barat jijik terhadap baunya.

5. Hakarl

Merupakan hidangan nasional Islandia yang terdiri dari hiu Greenland yang sudah diawetkan dengan proses fermentasi dan digantung hingga kering selama 4-5 bulan. Hakarl memiliki bau kaya amonia yang kuat dan rasa amis. Menurut banyak pengunjung, makan Hakarl sama seperti mengunyah kasur yang basah kuyup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini