3 Makanan Ini Cocok untuk Kamu yang Lagi Diet

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 08 September 2020 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 298 2274534 3-makanan-ini-cocok-untuk-kamu-yang-lagi-diet-7yZuT9d4na.jpg (Foto: Times of India)

Salah satu cara menurunkan berat badan berlebih adalah dengan diet, yakni mengurangi konsumsi makanan berlemak, gula dan karbohidrat. Olahraga serta mengonsumsi makanan kaya akan serat jadi solusinya.

Beberapa makanan baik untuk kesehatan tubuh dan cocok untuk Anda yang sedang menjalani program diet. Makanan tersebut bahkan disebutkan dalam Alquran atau hadits.

Madu

Ketika sedang menjalani program diet, tentunya kamu harus mengurangi gula. Maka bisa menggantinya dengan madu untuk menambahkan rasa manis. Di dalam madu juga terdapat sumber energi dan manfaat lainnya untuk kesehatan tubuh.

“Dan Rabbmu mewahyukan kepada lebah,’buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia’. Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Rabbmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Rabb) bagi orang-orang yang memikirkan.” (An-Nahl : 68,69).

Buah Ara

Buah satu ini memang jarang ditemui, dan mungkin saja belum banyak orang mengenalnya. Namun jika kamu sedang diet, buah ini sangat cocok dikonsumsi.

Buah ara memiliki banyak manfaat, seperti zat besi dan mengandung vitamin serta mineral. Dilansir dari Halal Zilla, buah ara bisa menjadi sumber serat yang baik. Buah ara juga membantu meringankan sembelit dan membantu Anda merasa kenyang, sehingga cocok untuk diet. Buah ara juga merupakan obat yang baik untuk gangguan perut.

Kurma

Selanjutnya adalah kurma, buah ini pasti sudah tidak asing lagi karena sangat populer saat Ramadan. Ternyata buah satu ini juga baik lho dikonsumsi bagi kamu yang sedang menjalankan diet.

Selain itu, kurma juga mengandung vitamin A, kalium, kalsium, juga bebas kolesterol.

 Kurma mengandung vitamin A, kalium, kalsium, juga bebas kolesterol.

Baca juga: 3 Obat Ini Turunkan Risiko Kematian Akibat Covid-19

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini