5 Cara Mencegah Jerawat di Hidung, Apa Saja?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 08 September 2020 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 611 2274377 5-cara-mencegah-jerawat-di-hidung-apa-saja-5VKMz4AgTP.jpg Mengatasi jerawat (Foto: Insider)

Jerawat bisa tumbuh di mana saja. Namun, jika jerawat tumbuh di hidung, tentu akan mengganggu penampilan. Tak hanya itu, jerawat yang tumbuh di hidung terkadang bisa menimbulkan rasa sakit.

Sebelum terjadi, ada baiknya Anda melakukan pencegahan agar jerawat tidak tumbuh di hidung. Melansir Boldsky pada Selasa (8/9/2020), berikut 5 cara mencegah jerawat di hidung.

 mencuci muka

1. Cuci muka 2 kali sehari

Cuci wajah Anda setidaknya dua kali sehari dengan pembersih wajah antibakteri yang lembut. Ini menghilangkan kotoran dan polusi yang akhirnya menyebabkan jerawat dari pori-pori kulit dan menjaga kesegaran kulit Anda.

Namun, Anda harus ingat untuk tidak membasuh kulit secara berlebihan. Jika Anda sering mencuci muka, Anda menghilangkan kelembaban kulit dan masuk ke dalam sebum overdrive yang menyebabkan lebih banyak jerawat.

2. Jangan terlalu sering menyentuh wajah

Jangan terlalu sering menyentuh wajah Anda. Karena, memiliki kebiasaan menyentuh wajah tak hanya memindahkan kuman ke kulit tetapi juga menyebabkan kulit Anda menghasilkan lebih banyak sebum, sehingga menyebabkan jerawat.

3. Hindari produk komedogenik dan berbahan dasar minyak

Produk komedogenik dan produk yang berbahan dasar minyak dapat menyumbat pori-pori kulit Anda dan membuat kulit Anda rentan terhadap jerawat dan komedo. Sebaliknya gunakan produk berbasis air dan non-komedogenik.

4. Eksfoliasi kulit secara teratur

Produk granular bekerja dengan baik untuk membuka pori-pori kulit yang tersumbat dan membersihkan kulit untuk mencegah jerawat. Namun, Anda harus ingat untuk tidak melakukan eksfoliasi berlebihan pada kulit atau Anda dapat menyebabkan kerusakan dan kerusakan kecil pada kulit. Batasi eksfoliasi sekitar 1-2 kali dalam seminggu.

5. Konsumsi air mineral

Minum air sepanjang hari membuat kulit Anda terhidrasi dan mengeluarkan racun dari sistem Anda untuk menjaga kesehatan kulit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini