Beautypedia: Apa Itu Body Scrub?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 08 September 2020 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 611 2274420 beautypedia-apa-itu-body-scrub-BJYItxEHKs.jpg Body scrub (Foto : Stylecraze)

Ternyata membersihkan kulit dengan sabun mandi saja ternyata tidak cukup. Ini karena fungsi sabun mandi sebatas membersihkan kotoran yang menempel di kulit tetapi tidak cukup kuat untuk mengangkat sel kulit mati.

Sebagai alternatif, banyak orang menggunakan body scrub atau yang biasa disebut sebagai lulur untuk membersihkan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Ini dapat membuat kulit terasa bersih, halus, dan lembut.

Mengetahui fungsinya yang sangat bermanfaat bagi kulit, namun tak banyak orang yang tahu apa itu body scrub? Melansir Volcanic Earth pada Selasa (8/9/2020), sederhananya body scrub adalah produk perawatan kulit yang bertugas mengangkat sel kulit mati.

Body scrub mengangkat sel kulit mati melalui pengelupasan kulit serta membersihkan kulit dan memperlancar peredaran darah tubuh. Komponen pengelupasan harus cukup abrasif untuk mencapai ini tetapi jangan menggosoknya terlalu kuat agar tidak merusak kulit yang sehat.

Manfaat menggunakan body scrub:

Membuat Kulit Tampak Segar Dan Meremajakan

Body Scrub

Pada dasarnya manfaat menggunakan body scrub adalah menghilangkan sel-sel kulit mati dari tubuh dan kotoran, membuat Anda merasa segar dan kulit Anda tampak diremajakan dan direvitalisasi.

Baca Juga : Cantiknya Nia Ramadhani bak Ratu Cleopatra, The Real Princess!

Membuat Kulit Terlihat Lebih Muda

Pengelupasan sel kulit mati cenderung menghilangkan tampilan kulit yang kusam. Manusia melepaskan sel kulit setiap hari (berkisar antara 11.000-23.000 sel kulit dalam satu jam) dan biasanya dibutuhkan waktu sekitar 27 hingga 30 hari sebelum sel kulit baru mencapai lapisan atas kulit (stratum corneum). Menggunakan body scrub secara teratur akan membantu membuat kulit Anda terlihat lebih cerah dan awet muda.

Melembapkan Kulit

Body Scrub

Manfaat lain body scrub selain pengangkatan sel-sel kulit mati akibat pengelupasan kulit, juga dapat melembapkan karena memungkinkan penyerapan pelembap kulit dengan mudah ke dalam kulit yang sehat.

Idealnya, lulur terbaik adalah lulur yang tidak hanya berfungsi sebagai exfoliant yang lembut tetapi juga melembapkan pada saat bersamaan!

Self Tanning yang Ditingkatkan

Banyak orang yang menggunakan proses tanning non matahari karena paparan sinar matahari yang terlalu banyak dapat berisiko terkena kanker kulit. Menariknya, dengan menggunakan body scrub, Anda bisa mendapatkan kulit tan "palsu" yang terlihat lebih natural.

Jika Anda ingin kulit tan yang tampak alami dan Anda menggunakan penyamak kulit sendiri, maka penggunaan lulur yang sesuai sebelum mengaplikasikan produk penyamakan sangat penting.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini