5 Cara Kontur Hidung untuk Pemula

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 08 September 2020 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 611 2274436 5-cara-kontur-hidung-untuk-pemula-eqkGnY3mUM.jpg (Foto: 24beautytutorial)

Makeup memang dapat membuat ilusi bagi siapa saja yang melihatnya. Dengan makeup, Anda bisa mendapatkan tampilan wajah yang tirus, bibir yang tebal, maupun hidung yang tipis dan mancung.

Namun, untuk mendapatkan semua tampilan itu diperlukan langkah-langkah yang tepat, terutama untuk menciptakan hidung yang tipis dan mancung alias kontur. Nah, bagi Anda yang ingin membuat hidung terlihat mancung, berikut 5 langkah kontur hidung yang bahkan cocok untuk pemula.

Gambarlah Dua Garis Paralel

Untuk mulai membentuk hidung Anda, gambarlah dua garis sejajar di pangkal hidung Anda dari awal alis ke lubang hidung Anda. Untuk membuat kontur hidung, Anda bisa menggunakan bedak atau krim kontur dengan kuas kontur yang kecil dan tepat.

Jika Anda tidak memiliki kontur, Anda juga dapat menggunakan eyeshadow coklat tua sebagai kontur Anda. Konturnya harus selalu dua hingga tiga tingkat lebih dalam dari warna alami kulit Anda.

Jarak antar garis tergantung pada seberapa tipis Anda ingin hidung terlihat atau seberapa lebar hidung Anda. Untuk pertama kalinya, ikuti saja tepi hidung Anda.

Kontur Ujung Hidung

Setelah membentuk pangkal hidung Anda, hal berikutnya yang ingin Anda lakukan adalah menekankan ujung untuk mempertajam hidung. Untuk itu, Anda perlu mengkontur ujung hidung.

Jika Anda menginginkan hidung yang sangat lancip, gambarlah segitiga di ujung hidung Anda atau jika Anda hanya ingin menyikatnya sedikit, gambarlah setengah lingkaran.

 5 Cara Kontur Hidung untuk Pemula

Baca juga: 3 Obat Ini Turunkan Risiko Kematian Akibat Covid-19

Baurkan hingga Rata dan Tampak Natural

Setelah Anda meletakkan strukturnya, sekarang saatnya untuk melakukan pencampuran. Gunakan kuas kontur atau beauty blender dengan gerakan lembut ke kiri dan kanan untuk membaurkan kontur ke arah luar. Luangkan waktu Anda untuk memadukannya. Semakin banyak Anda membaurkan, tampilannya akan semakin natural.

Gunakan Concealer

Gunakan concealer di sepanjang pangkal hidung untuk membersihkan dan memberi struktur lebih. Ini membantu untuk membentuk bayangan yang membantu menciptakan ilusi hidung yang lebih tipis. Haluskan concealer dengan beauty blender atau jari-jari Anda hingga meleleh ke dalam kulit Anda.

Highlight

Sebagai langkah terakhir, oleskan beberapa highlighter di sepanjang tulang belakang hidung Anda untuk menambah dimensi pada hidung Anda, dan membuatnya terlihat berkilau dan lebih alami.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini