Ingin Peroleh Banyak Order Pengiriman, Kurir Taruh Ponsel di Atas Pohon

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 08 September 2020 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 612 2274361 ingin-peroleh-banyak-order-pengiriman-kurir-taruh-ponsel-di-atas-pohon-dydHTNImdB.jpg Ponsel ditaruh di pohon (Foto: Oddity Central)

Kurir pengiriman di salah satu situs jual beli online di Chicago diduga menggantung ponsel cerdas mereka di luar gudang dan titik pengiriman. Usaha ini dilakukan untuk meningkatkan peluang mereka mendapatkan order pengiriman.

Salah satu media lokal melaporkan bahwa tren baru yang aneh ini dilakukan antara Amazon dan pengemudi kontrak Whole food di Chicago. Mereka menggantung ponsel cerdas mereka di pohon dekat gudang perusahaan dan memarkir mobil mereka di dekatnya.

Mereka berlomba mendapatkan kesempatan pertama saat menerima pesanan pengiriman baru. Sistem dari situs online tersebut diduga memilih pengemudi berdasarkan siapa yang paling dekat dengan lokasi penjemputan.

Sehingga keuntungan sekecil apa pun dari persaingan ketat di antara kurir dapat meningkatkan peluang mendapatkan akses ke penawaran terlebih dahulu. Kabarnya ponsel yang ada di pohon telah diinstal aplikasi Amazon Flex dan disinkronkan dengan ponsel milik kurir lainnya.

Baca juga: Waspada! "Pesan Menakutkan" Bisa Buat WhatsApp Rusak

Metode ini dipercaya akan mempersulit situs jual beli online tersebut dalam mendeteksi pelanggar yang melakukan kecurangan.

Seperti dilansir dari Oddity Central, diprediksi para pelaku kemungkinan besar menggantung banyak ponsel di pepohonan untuk menyalakan beberapa akun Amazon Flex dan menghindari deteksi oleh situs jual beli online tersebut.

”Seorang pengemudi yang telah mengamati telepon yang tergantung di pohon di luar berbagai lokasi Amazon dan Whole Foods di Chicago mengatakan raksasa ritel itu tahu tentang praktik tersebut tetapi tidak melakukan apa-apa,” lanjut pernyataan itu.

Namun, juru bicara Amazon mengatakan bahwa cerita yang diberitakan media lokal tersebut tidak akurat. Selain itu metode kecurangan yang dituduhkan kepada para kurir juga tidak terlalu efektif.

“Kisah ini bukanlah deskripsi yang akurat tentang cara kerjanya, dan menunggu di tempat parkir atau menggunakan Wi-Fi toko bukanlah cara yang efektif untuk meningkatkan peluang seseorang melihat penawaran instan,” jelas juru bicara tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini