Mengenal Milkshake, Anjing Pug Langka Berwarna Merah Muda

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 08 September 2020 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 612 2274374 mengenal-milkshake-anjing-pug-langka-berwarna-merah-muda-au2cteVN5H.jpg Milkshake didandani (Foto: Unilad)

Seekor anjing menggemaskan bernama Milkshake berhasil menarik perhatian masyarakat dan menjadi bintang di media sosial. Milkshake menjadi salah satu dari 100 ekor anjing pug berwarna merah muda di seluruh dunia.

Anak anjing berusia 17 bulan itu lahir dengan wajah yang sangat licin dan mata berwarna biru muda. Uniknya ia memiliki bulu dan kulit berwarna merah muda yang benar-benar membuatnya menonjol dan berbeda dari anjing lainnya.

 Milkshake

Pewarnaannya yang tidak biasa pada Milkshake ini disebabkan oleh kurangnya pigmentasi yang diwarisi dari anjing albino dalam garis keturunannya. Ketika sang pemilik bernama Maria melihat anak anjing merah muda itu, ia pun bergegas ingin memilikinya.

Wanita berusia 33 tahun dari London itu membawa pulang Milkshake ketika dia berusia 10 minggu. Sejak saat itu anjing unik ini menjadi terkenal di Instagram, dengan lebih dari 55.100 pengikut.

 Baca juga: Waspada! "Pesan Menakutkan" Bisa Buat WhatsApp Rusak

“Saya belum pernah mendengar tentang pug merah muda sebelumnya, tetapi ketika saya pergi dan melihat Milkshake, saya pikir dia menggemaskan, dan tahu saya harus memilikinya. Mereka sangat jarang,” terang Maria, melansir dari Unilad, Selasa (8/9/2020).

Menurut Maria, Milkshake adalah salah satu dari 30 anjing unik di dunia. Sebab anjing pug berwarna merah muda, jumlahnya tidak lebih dari 100 ekor di seluruh dunia.

“Milkshake sebenarnya bukan albino, dia tidak menderita gangguan penglihatan atau gangguan pendengaran. Ia anak laki-laki yang sehat dan bahagia,” lanjutnya.

Maria sendiri menggambarkan Milkshake sebagai anjing yang unik, ramah, serta sangat manja. Dia menemani Maria ke rapat kerja dan selalu melakukan kunjungan mingguan ke spa anjing.

Di tempat tersebut, Milkshake dimanjakan dengan pedikur sebelum didandani dengan pakaian lucu untuk pemotretan. Usai sesi pemotreran, anjing unik disuguhi ayam. Selain terkenal di Instagram, Milkshake juga ikut pertunjukan anjing nasional.

Milkshake juga memiliki pelatih yang selalu mengajarinya. Alhasil ia dapat tampil dalam iklan dan film di kemudian hari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini