Buang Kotoran Sembarangan, Pria Asal Jepang Ini Ditahan Polisi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 08 September 2020 19:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 612 2274648 buang-kotoran-sembarangan-pria-asal-jepang-ini-ditahan-polisi-lShpViAYTt.jpg (Foto: Soranews24)

FENOMENA tidak lazim terjadi di Kayaba Higashimachi, lingkungan di Kota Gifu Jepang. Sejak akhir Juni 2020, setidaknya ada 12 kasus orang yang meninggalkan kotak bento dan kaleng bir di jalanan.

Lebih buruk lagi, wadah tersebut tidak lagi diisi dengan makanan dan minuman alkohol tetapi digantikan dengan air seni dan kotoran manusia. Alhasil pihak kepolisian pun berusaha menyelidiki kasus tersebut.

Pada malam 23 Agustus, sekira pukul 11 malam waktu setempat, seorang pria berusia 62 tahun ditangkap karena meninggalkan enam kaleng bir berisi air seni di jalan. Saat diinterogasi polisi, pria itu mengaku bahwa itu adalah air seni miliknya.

"Toilet di apartemen saya rusak dan saya tidak tahu harus berbuat apa dengan limbah saya. Saya pikir jika saya menaruhnya di kotak bento kosong atau kaleng bir dan meninggalkannya di jalan, seseorang akan mengurusnya untuk saya,” terang pria itu, sebagaimana dilansir Soranews 24, Selasa (8/9/2020).

Baca juga: 3 Obat Ini Turunkan Risiko Kematian Akibat Covid-19

Meskipun demikian, tidak semua alasan yang diungkapkan pria tersebut diterima. Alhasil pria itu ditahan karena melanggar Undang-Undang Pembuangan Sampah. Sebenarnya ada cara yang lebih baik untuk menangani hal itu daripada harus menggunakan metode yang digunakan pria tersebut.

Menggunakan kamar mandi di toko serba ada, supermarket, atau stasiun kereta adalah pilihan yang lebih bijak. Saat ini pria tersebut saat ini hanya didakwa atas insiden 23 Agustus. Tapi petugas penyelidik memperkirakan kasus-kasus pembuangan limbah lain, tampaknya berasal dari rumah pria tersebut.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini