Sudah Cari Jodoh ke Mana-Mana tapi Tetap Jomblo? Baca Ini Ya

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 196 2274900 sudah-cari-jodoh-ke-mana-mana-tapi-tetap-jomblo-baca-ini-ya-o9mOCAMiZR.jpg Mencari jodoh (Foto: Drama Beans)

Bagi kalian yang sudah berusaha memperbaiki diri, mencari jodoh ke mana-mana, namun masih saja jomblo alias belum dipertemukan dengan jodoh maka jangan bersedih hati. Sebab masih banyak usaha lain yang bisa kamu lakukan.

Selain berusaha dengan bertemu banyak calon pasangan, jangan lupa berdoa agar segera dipertemukan dengan kekasih hati. Pernyataan ini juga disampaikan oleh Ketua Takmir Masjid Istiqlal, KH Muhammad Adnan Harahap.

 mencari jodoh

"Ikhtiar dalam mencari jodoh yang baik bagi dunia dan akhirat bisa diperoleh dari mana saja. Asalkan dengan niat yang baik karena Allah," katanya saat dihubungi Okezone beberapa waktu lalu.

Ia melanjutkan, selain meminta kepada Allah, cobalah minta dicarikan kepada orangtua maupun teman dekat. Tentunya baik dari agama dan akhlaknya.

Allah Subhanahu wa ta'ala berfirman:

وَمِن كُلِّ شَىْءٍ خَلَقْنَا زَوْجَيْنِ لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُونَ

Artinya: "Dan segala sesuatu kami jadikan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat kebesaran Allah."(QS. Adz Dzariyaat ayat 49).

Baca juga: Dokter Minta Skrining Covid-19 Tak Andalkan Rapid Test

Selain itu, memperbanyak amalan saleh seperti shalat sunah, puasa, hingga sedekah adalah suatu perbuatan yang akan mendekatkan jodoh yang baik.

Berikut ini adalah doa agar segera dipertemukan dengan jodoh:

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجًا طَيِّبًا وَيَكُوْنُ صَاحِبًا لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَة

Rabbi Habli Milladunka Zaujan Thoyyiban Wayakuuna Shoohiban Lii Fiddiini Waddunyaa Wal Aakhiroh

Artinya : "Ya Rabb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat."

"Baca doa ini setelah sholat," terangnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini