Kamu Cemburuan? Coba Atasi dengan 5 Cara Ini Yuk

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 196 2275167 kamu-cemburuan-coba-atasi-dengan-5-cara-ini-yuk-3A7TUoiLNc.jpg Cemburu berat (Foto: Lies young women believe)

Saat memiliki kekasih yang menyenangkan, rasanya kita tak ingin membaginya dengan orang lain. Akibatnya kamu jadi sering cemburu dan uring-uringan.

Padahal kamu harus sadar bahwa kekasihmu itu sejatinya bukan milikmu. Dia punya kehidupan personal yang harus kamu hormati. Dia juga pasti memiliki keluarga dan teman-teman yang membutuhkannya juga.

Seperti dilansir dari Times of India, ini terdapat 5 cara untuk meredakan rasa cemburumu. Apa saja?

 sangat cemburu

1. Cari penyebabnya

Kamu harus mencaritahu apa yang menyebabkan hatimu dilanda cemburu berat. Apakah karena banyak perempuan lain menyukai kekasihmu. Atau karena mereka memberikan komentar genit di medsos kekasihmu. Lalu sampaikan kepada kekasihmu pelan-pelan rasa cemburumu itu. Jika dia sayang kepadamu, maka dia akan mengerti. Atau mungkin kamu merasa insecure? Kalau itu penyebabnya maka kamu bisa konsultasi ke psikolog untuk mencari pengobatan psikologis.

2. Komunikasikan rasa cemburumu dengan pasangan

Saat kamu cemburu, maka sampaikan kepadanya bahwa kamu sedang cemburu. Minta dia membantu untuk meredakannya. Misalnya dia menceritakan kegiatannya yang membuatmu merasa cemburu.

3. Jangan mengecek handphone-nya

Saat kamu tergoda untuk mengecek handphone-nya maka hilangkan perasaan itu. Sebab mengecek handphone-nya diam-diam malah bikin hatimu makin cemburu dan cemas. Itu hanya akan menyiksa jiwamu.

4. Berhenti membandingkan diri dengan perempuan lain

Terkadang perempuan suka membandingkan dirinya dengan perempuan lain yang pernah dekat dengan pacarnya. Stalking di Instagramnya. Hentikan ini. Mulailah mencintai dirimu sendiri dan tak perlu membandingkan dirimu dengan perempuan lain agar tak cemburu

Baca juga: Dokter Minta Skrining Covid-19 Tak Andalkan Rapid Test

5. Yakin jodoh di tangan Tuhan

Dengan yakin bahwa jodoh di tangan Tuhan, maka rasa cemburumu akan mereda. Sebab meskipun kamu penjarakan kekasihmu, kalau dia bukan jodohmu dia akan pergi juga. Sebaliknya jika kamu percaya kepadanya, tidak terlalu mengekangnya, kalau dia jodohmu dia akan selalu kembali kepadamu.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini