Cara Mudah Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 481 2274948 cara-mudah-menghilangkan-ketombe-secara-alami-cqtMR815qK.jpg (Foto: The Burgundy Affair)

Memiliki ketombe tentu bukan merupakan impian semua orang. Karena selain mengganggu penampilan, ketombe juga menimbulkan rasa gatal.

Rasa gatal yang tiba-tiba muncul ketika Anda sedang berada di tempat umum tentu membuat Anda tidak tahan ingin menggaruk-garuk kepala, namun malu dengan orang di sekitar.

Memiliki ketombe juga membuat Anda harus menghindari baju warna gelap, terutama hitam. Karena serpihan putih itu bisa saja rontok dan akan mengotori pundak Anda. Bahkan, seseorang juga dapat melihatnya jika ketombe yang rontok terlalu banyak.

Untuk itu, sebelum ketombe bertambah parah, ada baiknya Anda memulai sesuatu untuk menyingkirkan ketombe tersebut. Melansir Times of India pada Rabu (9/9/2020), berikut cara alami untuk menghilangkannya.

Oleskan campuran lemon, dadih dan minyak ke rambut Anda. Rendam selama 15-20 menit lalu bilas. Ulangi ini setiap minggu. Anda bisa mencoba proses yang sama dengan kuning telur.

Baca juga: Begini Cara Mencuci Hidung di Rumah agar Terhindar dari Virus

Tutupi kepala Anda dengan penutup plastik karena yang ini agak bau. Gantilah sampo Anda dengan segenggam soda kue karena ini adalah penghilang ketombe alami.

Pilihan lainnya adalah mengoleskan cuka sari apel ke rambut Anda. Bilas setelah 20 menit. Pastikan untuk mendapatkan sampo dengan minyak pohon teh.

Cara terakhir adalah campurkan obat kumur dan air dengan perbandingan 1:9 dan tuangkan ke rambut Anda setelah mencuci rambut. Anda tidak perlu membilasnya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini