Beautypedia: Apa Itu Body Lotion?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 611 2274836 beautypedia-apa-itu-body-lotion-hR6wHN8Qbz.jpg Ilustrasi (Foto : Everydayhealth)

Menerapkan body lotion merupakan salah satu cara mudah untuk memanjakan diri bagi sebagian orang. Menggunakan body lotion juga dipercaya dapat mengunci kelembapan dan mencegah kulit kering.

Mengenal fungsinya yang sangat menarik, lalu apa itu body lotion? Melansir Everyday Health pada Rabu (9/9/2020). Body lotion mengandung anti-inflamasi, glycerin, ataupun shea butter, yang semuanya dapat memberikan kelembapan pada kulit.

Bahkan, lotion yang berkualitas dapat bekerja dengan sangat baik pada kulit bersisik, dehidrasi yang terasa kasar dan terlihat tidak menarik.

Seperti yang disetujui jutaan pengguna, body lotion memberikan banyak manfaat bagi orang yang meluangkan waktu untuk menggunakannya secara teratur.

Selain itu, menggunakan body lotion juga memberikan beberapa manfaat lain, di antaranya:

Menghidrasi kembali kulit kering

Body Lotion

Orang-orang yang tinggal di wilayah beriklim tropis seringkali mengoleskan body lotion secara rutin, bahkan mungkin setiap hari. Karena kulit kering dan pecah-pecah akan sulit dirawat jika tak menggunakan body lotion.

Body lotion yang berkualitas, dioleskan setelah mandi atau berendam, dapat membantu menyegel kelembapan jauh di dalam kulit agar tetap terhidrasi dan kenyal. Mungkin bukan ide yang buruk untuk menyimpan sebotol lotion tubuh beraroma favorit Anda untuk aplikasi setelah mandi.

Baca Juga : Cinta Laura Bergaya ala Boneka Timur Tengah, Tatapan Matanya Menusuk Kalbu!

Mengisi kembali bintik-bintik yang sangat kering atau kasar pada kulit

Terlepas dari jenis kulit apapun yang Anda miliki, Anda mungkin memiliki area kulit yang kasar di tubuh, seperti di sekitar siku atau lutut yang bisa mendapatkan manfaat dari penggunaan lotion kulit setelah mandi atau sebelum tidur. Dengan penggunaan teratur, lotion yang menyegarkan dapat meredakan kulit kasar dan membuatnya sehalus bagian tubuh Anda yang lain.

Menghaluskan kulit yang kapalan

Jika Anda sering berdiri, secara tidak langsung kulit akan mengeras atau yang disebut dengan kapalan. Selain terkadang menimbulkan rasa tidak nyaman, kapalan juga dapat mengganggu penampilan.

Di sinilah peran body lotion dibutuhkan. Body lotion membantu mengangkat sel kulit mati dan mengenyalkan kulit. Sehingga lama-kelamaan kulit yang kapalan akan menjadi halus dan kembali seperti semula.

Body Lotion

Bantu diri Anda rileks

Meskipun kulit Anda dalam kondisi sangat baik dan tidak perlu dilembapkan dengan lotion, cobalah pijat tubuh dengan lotion wangi di tangan. Dengan kelembutan body lotion dan pijatan yang mantap akan membantu Anda menghilangkan stres, meredakan nyeri, dan meningkatkan endorfin untuk membuat Anda merasa bahagia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini