4 Cara agar Bau Harum Minyak Wangi Awet di Tubuh

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 611 2275145 4-cara-agar-bau-harum-minyak-wangi-awet-di-tubuh-f0mTNHPauS.jpg Pakai parfum (Foto: Shutterstock)

Saat mau bekerja atau pergi berkencan pasti kamu ingin tampil wangin dan memesona. Nah, ternyata untuk tampil wangi ada resepnya lho.

Salah satunya memakai minyak wangi dengan benar agar wanginya awet di tubuhmu. Lalu bagaimana caranya?

 pakai minyak wangi

1. Campurkan parfum Anda dengan losion

Jika Anda menggunakan losion tubuh, Anda dapat menyampur parfum dengan losion. Hal ini dapat membuat aroma parfum tahan lebih lama dan wanginya akan lebih maksimal.

2. Pakai parfum sesudah mandi

Waktu terbaik memakai parfum adalah ketika Anda selesai mandi. Pori-pori terbuka, kulit yang lembap dan bersih membuat keharuman parfum akan bertahan lebih lama.

 

3. Jangan gosok pergelangan tangan setelah memakai parfum

Hal ini adalah kesalahan yang banyak dilakukan setiap orang. Ketika Anda menggosokan parfum, itu akan menaikkan suhu kulit dan memproduksi enzim natural yang dapat mengubah wangi asli parfum. Sehingga wanginya akan lebih cepat memudar.

Baca juga: Dokter Minta Skrining Covid-19 Tak Andalkan Rapid Test

4. Menyimpan parfum di tempat yang benar 

Cara menyimpan parfum dapat memengaruhi kualitas parfum dalam jangka panjang. Jauhkan parfum Anda dari bawah sinar matahari langsung, dan suhu panas. Hal tersebut demi menjaga struktur molekul dan aroma dari parfum tersebut.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini