4 Cara Mengatasi Bibir Kering, Nomor 2 Pakai Lidah Buaya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 611 2275151 4-cara-mengatasi-bibir-kering-nomor-2-pakai-lidah-buaya-xicKtJwp64.jpg Lidah buaya (Foto: Shutterstock)

Bibir kering membuat bibir rasanya tak nyaman. Apalagi kalau sampai pecah-pecah dan berdarah rasanya pedih ya.

Bibir kering jangan diabaikan karena bahaya bagi kesehatan tubuh. Lalu bagaimana cara mengatasi bibir kering?

 merawat bibir kering

1. Pakai shea butter

Shea butter memiliki asam lemak esensial, sifat anti-inflamasi dan antioksidan untuk menjaga bibir Anda lembab, lembut dan halus.

Caranya bersihkan bibir dan keringkan. Oleskan shea butter di bibir Anda sebelum tidur, biarkan semalaman. Lalu bersihkan bibir Anda di pagi hari. Pakailah shea butter di bibir Anda setiap hari sampai Anda melihat bibir Anda sembuh.

 

2. Gunakan gel lidah buaya

Cara mengatasi bibir mengelupas dengan gel lidah buaya, pertama cuci bibir sampai bersih. Lalu keringan dan oleskan gel lidah buaya di bibir Anda, biarkan saja sampai mengeruing. Anda dapat menggunakan cara ini beberapa kali sehari sampai Anda melihat peningkatan.

3. Air mawar dan madu

Madu memiliki sifat anti-inflamasi, penyembuhan luka, dan emolien untuk menjaga bibir tetap sehat, sementara khasiat penyembuhan dari air mawar menambah efek menenangkan pada obat ini.

Bahan 1 sendok teh madu dicampur dengan 1-2 tetes air mawar. Kemudian oleskan campuran madu dan air mawar ke bibir Anda, biarkan selama 10-15 menit. Lalu bilas bibir sampai bersih. Gunakan obat ini 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil terbaik.

Baca juga: Dokter Minta Skrining Covid-19 Tak Andalkan Rapid Test

4. Oleskan jelly untuk merawat kulit kering

Jika bibirmu tetap kering dan pecah-pecah, kamu bisa beli obat untuk mengatasi kulit kering di apotek. Salah satu obatnya yakni repairing jelly yang bagus untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Jelly tersebut bisa kamu oleskan usai mandi, dan kapan saja kamu butuh.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini