4 Manfaat Lidah Buaya bagi Kecantikan, Apa Saja?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 20:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 611 2275197 4-manfaat-lidah-buaya-bagi-kecantikan-apa-saja-7gPFpNsSSY.jpg Lidah buaya (Foto: Good House Keeping)

Lidah buaya merupakan jenis tanaman yang memiliki segudang manfaat. Makanya tak heran tanaman ini sering dijual di supermarket.

Melansir Times of India, berikut ini manfaat gel lidah yang super ampuh untuk kecantikan. Apa saja?

 mempertebal alis

1. Mempertebal alis

Selain sebagai produk perawatan kulit dan rambut terbaik, gel lidah buaya dapat digunakan sebagai gel yang berfungsi mempertebal alis. Campurkan dengan minyak jarak, ini bisa menjadi obat pertumbuhan rambut yang efektif.

2. Melembabkan rambut

Musim panas atau musim dingin, rambut kita sangat dipengaruhi oleh entitas luar yang mudah menyebabkan rambut kering dan kusam. Untuk menghindari masalah seperti itu, gel lidah buaya adalah bahan terbaik untuk Anda. Tidak hanya melembabkan rambut Anda, tetapi juga mengembalikan cahaya.


3. Mengatasi Ketombe

Ketombe tidak hanya terbukti tidak sehat tetapi juga dapat menurunkan kepercayaan diri Anda. Untuk mencegah diri Anda dari rambut yang ditumbuhi ketombe, Anda bisa mengoleskan gel lidah buaya secara teratur.

Lidah buaya membantu dalam menyembuhkan kulit kering dan juga melembabkan kulit kepala Anda, yang secara otomatis mengontrol terjadinya ketombe.

 Baca juga: Dokter Minta Skrining Covid-19 Tak Andalkan Rapid Test

4. Mengurangi masalah jerawat

Lidah buaya kaya akan asam salisilat yang bagus untuk kulit berjerawat. Jerawat-jerawat biasanya disebabkan karena penyumbatan pori-pori atau kulit berminyak. Gel lidah buaya bertindak sebagai exfoliator yang bagus dan membuka sumbat semua pori-pori, mengurangi tampilan jerawat pada kulit.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini