5 Resep Masker Rambut untuk Rambut Kering dan Kusam

Mayang Magdalena Bengi, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 611 2275229 5-resep-masker-rambut-untuk-rambut-kering-dan-kusam-aNQ9dx2QT1.jpg (Foto: Boldsky)

Salah satu cara terbaik untuk memanjakan rambut Anda di rumah adalah dengan menggunakan masker. Meskipun ada banyak produk yang tersedia, Anda bisa menggunakan bahan alami yang ada di dapur untuk rambut yang sehat.

Membuat masker sendiri di rumah memiliki keuntungan yaitu bebas bahan kimia, bahan aktif dan alami bisa menjadi penyelamat rambut Anda. Jika Anda memilik rambut kering dan kusam, cobalah 5 masker rambut alami ini, dilansir Okezone dari TimeofIndia.

1. Kuning telur

Campurkan satu kuning telur, satu sendok makan minyak jarak, satu sendok makan madu dan tutupi rambut Anda dari akar hingga ujung. Kenakan topi mandi plastik dan bungkus kepala Anda dengan handuk. Cuci bersih setelah setengah jam dan bilas terakhir dengan cuka sari apel. Menggunakan masker ini tiga kali seminggu memberikan hasil yang sangat baik.

2. Masker pisang

Hancurkan dua buah pisang matang hingga halus. Tambahkan dua sendok makan mayones dan satu sendok makan minyak zaitun. Oleskan dan biarkan rambut selama satu jam. Cuci rambut dengan air hangat. Karena pisang dikenal karena efeknya yang melembutkan pada rambut. Masker ini sangat cocok untuk wanita yang memiliki rambut kusam dan kasar.

3. Masker kentang

Parut kentang, peras jus ke dalam mangkuk. Campurkan dua sendok makan gel lidah buaya ke dalamnya. Aduk rata hingga campuran menjadi tekstur yang halus. Pijat ke kulit kepala selama lima belas menit dan kemudian biarkan masker selama dua jam sebelum dibilas. Masker ini membantu pertumbuhan rambut dan melawan rambut rontok.

Baca juga: Demam, Coba Sembuhkan dengan 4 Cara Alami Ini

4. Masker krim kelapa

Keluarkan semua krim di bagian bawah kelapa hijau yang empuk. Taruh di piring dan hangatkan sedikit. Pijat perlahan ke rambut Anda dari akar ke ujung. Bungkus rambut Anda dengan handuk hangat dan biarkan selama satu jam. Cuci dengan sampo ringan dan biarkan rambut Anda mengering secara alami. Jika dilakukan secara teratur, paket ini membantu mengembalikan kilau rambut Anda yang hilang dan juga membuatnya berkilau.

5. Masker alpukat

Hancurkan bubur alpukat dan tambahkan mayones dengan perbandingan 1: 2. Karena teksturnya yang tebal dan berat, alpukat merupakan salah satu solusi alami terbaik untuk menghaluskan rambut kering dan kusam. Oleskan campuran tersebut ke rambut Anda. Cuci bersih dengan air keran setelah tiga puluh menit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini