Pandemi Covid-19 Picu Mimpi Aneh bagi Sebagian Orang

Mayang Magdalena Bengi, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 612 2275168 pandemi-covid-19-picu-mimpi-aneh-bagi-sebagian-orang-kOL31JKsZR.jpg (Foto: Shutterstock)

Semenjak pandemi ini, banyak yang telah berubah dalam hidup termasuk mimpi aneh yang dialami orang-orang. Dalam beberapa minggu terakhir, orang-orang telah membagikan mimpi aneh dan mimpi buruk mereka di Twitter.

Deirdre Leigh Barrett, asisten profesor psikologi di departemen psikiatri Harvard Medical School dan penulis The Committee of Sleep mengungkap mimpi aneh saat karantina itu normal.

Barrett mencatat kepada Los Angeles Times bahwa dia melihat penyerapan citra terkait virus. Sedangkan dokter, perawat, dan profesional perawatan kesehatan lainnya diyakini mengalami mimpi buruk yang lebih ekstrem dibandingkan orang biasa.

Dalam sebuah studi tahun 2010, yang diterbitkan dalam Pemetaan Otak Manusia , dia menulis bahwa mimpi yang entah bagaimana diingat dan memiliki lonjakan 'beban emosional, keanehan, dan kejelasan' terkait dengan bagian otak amigdala dan hipokampus, yang digambarkan sebagai 'the sistem limbik yang mengatur ketakutan dan kemarahan '. Dengan masa-masa stres yang muncul ini, sebuah koneksi mimpi muncul.

 Semenjak pandemi ini, banyak yang telah berubah dalam hidup termasuk mimpi aneh yang dialami orang-orang.

Baca juga: Resep Nila Goreng Tepung Sambal Mentah, Lezatnya Menggoyang Lidah!

"Saya bermimpi saya menemukan obat untuk virus corona tetapi saya menumpahkan susu cokelat di atasnya, ' tulis seorang pengguna @Spinree.

"Saya bermimpi saya berada di Rusia di penthouse sambil melihat hologram Jimmy Neutron yang terus berkembang"

"Tadi malam saya bermimpi saya harus pergi ke toko dan tidak ada orang di sana yang percaya pada jarak sosial dan semua orang terus mendekat dan menyentuh saya dan satu-satunya jalan keluar adalah memukul wajah orang dan berjuang untuk keluar," kutip beberapa pengguna yang membagikan mimpinya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini